Tristar, Kampus Pencetak Pengusaha Muda


Tristar, Kampus Pencetak Pengusaha Muda




Banyak para anak muda zaman sekarang berani mengambil resiko dalam pekerjaanya, seperti membuka usaha sendiri. Dengan berbekal pengetahuan teknologi masa kini dan sosial media, mereka berani membuka usaha sendiri, meskipun masih usaha kecil.
Namun tak jarang pula, produk yang diberikan kurang memuaskan bagi konsumennya. Dan kebanyakan permasalahanya adalah soal rasa, karena resep dan pengetahuan memasak yang belum mumpuni.





Berbeda lagi dengan para pengusaha muda lulusan Tristar Institute yang sudah matang dalam membuka usaha mandirinya. Kampus yang selalu mengajarkan mahasiswanya tentang pengetahuan Kuliner, Berbisnis dan Pariwisata, sehingga mereka mampu menghadapi kesulitan yang ada.
Sudah banyak alumni dari tristar yang sukses membuka usaha kulinernya, seperti Cakeshop, Catering hingga Travel. Seperti salah satu alumni Tristar yang membuka usaha Cakeshopnya, Etsuko Kitchen di Tomohon dan Manado. 















Sesuai dengan nama Cakeshopnya, Etsuko Dwiny Paat, sukses membangun usahanya dengan menu cake, aneka dessert dan bakery. Ia sempat bercerita tentang ketertarikan dengan tristar institute. “awalnya lihat tristar karna searching digoogle sekolah Chef. Akhirnya tertarikkarena praktik tiap hari. Akhirnya jauh-jauh dari manado ke Surabaya dan langsung daftar ke tristar” jelas wanita lulusan tristar tahun 2016 itu.
Hingga saat ini, usahanya laris manis dibeli konsumenya karena rasa yang enak serta tampilanya yang menarik. “ini juga habis pandemi Covid-19, mau buka di Surabaya dan Bitung” katanya. ia juga menjelaskan kiat-kiat suksesnya dalam menjalani sebuah bisnis seperti rasa produk yang enak, pantang menyerah, berani melawan rasa malas, mau menerima saran dan kritik dari orang lain untuk memperbaiki diri.
Selain Etsuko, ada beberapa anak muda alumni Tristar lainnya yang juga sukses membuka usahanya seperti Karina Chelsy (Doublee Bakery), Leidy Natalia Rorong (Lady Pastry), Hafid Fitra (Anaphalis Kitchen) dan masih banyak lagi.  
Sudah terbukti bukan, Tristar menjadi salah satu kampus Kuliner yang mampu mencetak mahasiswanya menjadi seorang pengusaha mandiri. Tunggu apalagi, segera daftar ke Tristar Institute dan bersiaplah menerima ilmu yang sangat bermanfaat kedepanya. *Slv

Komentar