Pentingnya Mengetahui Cara Penggunaan Produk Anti Covid-19


Pentingnya Mengetahui Cara Penggunaan Produk Anti Covid-19


 

Saat Politeknik Surabaya kedapatan melakukan kegiatan sosial di LIPONSOS Surabaya beberapa waktu yang lalu (14/4). Dengan memberikan produk-produk Anti Covid-19 seperti Antiseptic Liquid, Disinfektan, Hand Sanitizer dan sabun cair. Tim politeknik juga memberikan step by step prosedur penggunaan tiap produknya. 





Dengan kondisi yang cukup menimbulkan keresahan dimata masyarakat Indonesia ini, banyak mereka membeli aneka produk pembersih rumah tangga untuk mencegah paparan Covid-19. Tak sedikit pula, mereka menggunakan produk tersebut dengan cara yang salah. Sehingga bisa membahayakan bagi diri dan orang lain. 










Karena fenomena inilah, tim politeknik datang ke LIPONSOS Surabaya sembari menunjukan cara penggunaan produknya kepada Petugas kebersihan LIPONSOS disana. bersama Dr. Lily Liantiana dan Dokter lainnya, tim Politeknik bergegas ke satu tempat dimana para pasien lingkungan pondok dirawat untuk dibersihkan. 













Kemudian salah seorang tim yang sudah menggunakan alat pelindung diri (APD) langsung menuju benda yang akan di bersihkan. Pintu yeng bebahan besi, disemprotkan dengan jarak  30 cm dengan cairan Disinfentan. Ditunggu selama 5 menit, lalu diusap tanpa dibilas bersama kain lap bersih. Cairan Disinfektan ini bisa digunakan pada benda-beda lainnya seperti kerangka ranjang pasien, toilet, pintu kaca, perabotan berbahan kayu hingga kursi. 





Selain Disinfektan, Dr. Lily Liantiana diberikan pula pengetahuan cara penggunaan produk anti Covid-19 lainnya. Antiseptic liquid digunakan pada jaringan hidup seperti permukaan kulit atau membrane mukosa. Sehingga bisa digunakan untuk membunuh mikroorganisme yang menempel di tubuh. 




Sedangkan Hand Sanitizer dan sabun cair digunakan digunakan pada telapak tangan. Sehingga tangan yang sudah memegang barang luar tetap aman jika menyentuh area wajah. Pihak LIPONSOS sangat berterikasih atas kepedulian terhadap mereka, Karena barang yang diberikan politeknik Surabaya tersebut sangat dibutuhkan saat ini. *Slv

Komentar