Cerita POLTEK Surabaya Menghadapi Pandemi Covid-19 (Part 2-Habis)


Cerita POLTEK Surabaya Menghadapi Pandemi Covid-19
(Part 2-Habis)




Berbekal pengalamannya, melakukan penelitian-penelitian aneka produk sabun dan pembersih rumah tangga, bapak Juwono Saroso membuat produk pencegah terpapar dari Covid-19. Yang saat ini semakin menyebar di kota Surabaya dan sekitarnya (7/4)). Semua produk tersebut merupakan produk yang diproduksi dari Politeknik Surabaya.








Produk tersebut diantaranya: Disinfektan, Hand Sanitizer (Gaby), Antiseptic cair (Sanisol), Sabun Cair (KOO) dan Body Mist, beliau menggunakan formula yang sudah ada kemudian ditambahkan bahan Active Disinfectant dan Antiseptic di dalamnya. Perlu kalian ketahui apa fungsi dari kedua bahan tersebut, agar bisa membedakan cara penggunaannya. 





Disinfektan sendiri merupakan cairan pembersih yang pada umumnnya terbuat dari hydrogen peroksida (H2O2) dengan bahan lainnya. Yang berfunsi untuk membunuh bakteri, virus, kuman dan mikroorganisme berbahaya. Biasanya digunakan pada permukaan benda mati agar bersih dari kotoran dan bakteri. Seperti gagang pintu, meja, kursi dan benda mati lainnya. namun, saat produk ini terkena kulit atau anggota tubuh lainnya, harus segera dibilas dengan air atau kain lembab agar tidak terjadi gatal-gatal nantinya. 





Sedangkan bahan active yang kedua, Antiseptic adalah zat yang dapat menghentikan atau memperlambat pertumbuhan mikroorganisme. Lalu cara penggunaan Antiseptic ini sangat aman jika tersentuh pada jaringan hidup seperti pada permukaan kulit atau membrane mukosa. Tidak jarang, Antiseptic juga digunakan untuk membunuh mikroorganisme di dalam tubuh.
Sehingga bahan Active Antiseptic biasanya terdapat di produk pembersih rumah tangga seperti sabun cair, Antiseptic cair dan Hand Sanitizer. Karena itulah, bapak Juwono Saroso membuat produk-produk pembersih rumah tangga yang aman, sesuai kebutuhan masyarakat saat ini.
Dan dibeberapa produknya, mengandung tea tree oil (TTO) yang berfungsi untuk melembabkan kulit, sebagai antiseptik alami sehingga meringankan kulit yang iritasi. Sehingga kandungan bahan didalam produknya ini sangat aman dan jauh lebih baik dibandingkan dengan produk lainnya.
Apalagi beliau mengkomersilkannya dengan harga yang ramah dikantong masyarakat. Jadi mereka (golongan menengah kebawah) bisa mendapatkanya tanpa rasa khawatir menguras kantong.
Bagi kalian yang ingin dan penasaran dengan produk yang bermanfaat dan aman ini, bisa datang kampus politeknik surabaya di alamat jl. Jemursari no.244 atau bisa menghubungi contact person 081234506352 (Uya).*Slv  

Komentar