Bakti Sosial Di LIPONSOS Surabaya


Bakti Sosial Di LIPONSOS Surabaya





Kamis, 14/4 lalu, kampus Politeknik Surabaya mengadakan BAKSOS (Bakti Sosial) ke daerah Surabaya, Jl Keputih Tegal,Kec. Sukolilo. Di tempat LIPONSOS (Lingkungan Pondok Sosial) Surabaya, sebuah lingkungan pondok yang di dalamnya menampung, membina dan memberdayakan orang-orang yag kurang beruntung seperti gelandangan, pengemis, orang penyakit jiwa, PSK, jompo dan sebagainya. 







Dalam kondisi Indonesia yang sedang dilanda musibah dari serangan Covid-19, termasuk Surabaya,  Politeknik Surabaya pun berhasil membuat beberapa produk untuk pencegahanya. Hand Sanitizer, Disinfektan, Antiseptic Liquid dan Sabun Cair, merupakan beberapa produk yang diracik oleh Ir. Juwono Saroso MM, M.Par dan sang istri Evie Muliyasari. Sebagai lulusan jurusan Kimia, bapak Juwono beserta istrinya akhirnya memutuskan untuk membuat produk-produk tersebut demi membantu masyarakat umum Fight Covid-19

















Kemudian beliau memberikan beberapa produknya ke tempat yang kini sedang membutuhkannya, seperti LIPONSOS Surabaya. bersama Dr. Lily Liantiana, salah satu Dokter LIPONSOS Surabaya, pihak Politeknik Surabaya memberikan produk-produknya, sekaligus memberikan teknik pemakaian tiap produknya dengan benar. 





Perlu diketahui juga, produk yang dibuat oleh Politeknik ini memiliki kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan produk lainnya. yakni mengandung tea tree oil yang membantu menghidrasi kulit sn mencegah kulit kering. minyak esensial ini dapat membantu menenangkan kulit kering dengan mengurangi rasa gatal dan iritasi karena tea tree oil mengandung antiseptic alami.
“ sebagai dokter umum untuk kasus Corona kita mengantisipasinya, setiap pasien iu ada rutenya. Harus berobat ke RSJ menur, RS lawang tapi sementara ini kita handle dulu dengan cara injeksi. Namun, jika ada kasus baru seperti ada pasien dari Jakarta, meskipun tidka ada gejala positif Corona, tetap kita masukkan ke ruang isolasi untuk kita observasi dan evaluasi selama 14 hari. Jika dia (baca: pasien) baik-baik saja, kita akan tempatkan di ruangan atau barak yang bersama-sama.” Jelas Dr. Lily Liantiana saat ditanyakan seputar penanganan pasiennya saat ini.
“ Atas BAKSOS Politeknik Surabaya saya mewakili dari LIPONSOS Surabaya, saya sangat berterima kasih ats kepeduliannya untuk mendukung semua lapisan masyarakat terutaam kami, pekerja tim Medis dan Dinas Sosial seperti kami juga. disitu, kami bisa melihat, mensterilisasi ruangan atau benda-benda itu dengan betul. Kami juga belajar. Terimakasih BAKSOS nya pada hari ini dari tim politeknik surabaya.” imbuhnya. *Slv

Komentar