Akpar Majapahit Surabaya Turut Bantu Lawan Covid-19 Bersama PEMKOT Surabaya


Akpar Majapahit Surabaya Turut Bantu Lawan Covid-19 Bersama PEMKOT Surabaya


 

Kalian sudah tahu bukan, bahwa kini tim medis merupakan ‘garda terdepan’ untuk menhadapi Covid-19 yang sedang menyerang di seluruh dunia. Sedangkan semakin hari perlengkapan untuk melindungi diri dari terpaparnya covid-19 ini semakin susah didapat oleh mereka, tim medis.
Selain banyak ‘pengusaha nakal’ yang menimbun dan diperjual belikan secara umum, harga yang tawarkan pun sudah tidak normal. Seperti APD (Alat Pelindung Diri), Hand Sanitizer, Face Shield dan produk lainnya sudah susah ditemukan. Sehingga, melihat fenomena ini, beberapa pelaku usaha berbondong bondong membantu meringankan beban mereka dengan menyumbangkan aneka pelindung diri. 





Seperti kegiatan yang diadakan oleh PEMKOT (Pemerintah Kota) Surabaya salah satunya (23/4). yakni menerima bantuan siapa saja berupa APD, produk kebersihan hingga produk peningkat stamina tubuh. Yang kemudian akan diberikan pada petugas Medis yang membutuhkan. Para pelaku usaha tersebut, Akpar Majapahit Surabaya salah satunya, yang menyumbangkan produk hasil racikannya sendiri. 








Kampus yang berlatar belakang Kuliner dan Pariwisata ini cukup dikenal di daerah Surabaya dan sudah terakreditasi A. Ir. Juwono Saroso MM, M.Par, selaku Direktur Utama Akademi Pariwisata Majapahit Suarabaya, turut ikut saat pemberian produk yang diberikan ke kantor PEMKOT.






Melalui prosedur yang ada, semua barang yang disumbangkan dari semua perusahaan termasuk Akpar Majapahit, dicek ulang oleh para panitia di sana. kemudian dikumpulkan menjadi satu sehingga lebih membawa nantinya.





Beruntungnya, saat-saat akhir pemberian produk sumbangan, ibu Walikota Surabaya, ibu Tri Rismaharini sedang berada di kantor PEMKOT ini. “Hayo, jaga jarak-jaga jarak” kalimat pertama yang terucap saat bertemu dengan beliau.




Sambil ‘ngobrol ringan’ dengan jarak saling berjauhan, terlihat Suasana keakraban dari mereka dengan sang ibu Walikota Surabaya yang terkenal dengan ketegasannya tersebut.*Slv

Komentar