Tristar Dikunjungi Oleh Mahasiswa Lampung


Tristar Dikunjungi Oleh Mahasiswa Lampung

 

Kampus Tristar Institute Surabaya merupakan salah satu kampus dengan jurusan Kuliner dan Perhotelaan yang sudah dikenal bagus. Dengan metode pengajaran yang standart, mahasiswa yang menimba ilmu disini akan dilatih untuk bisa manghadapi ketika sudah menginjak di dunia kerja nantinya.





Selain jurusan Kuliner dan Perhotelan, Tristar juga terdapat jurusan Teknologi Pangan. mengajarkan tentang pengolahan bahan makanan menjadi sebuah produk pangan yang tahan lama dengan berbagai metodenya. Tak jarang, kampus terakreditasi A ini kerap dikunjungi oleh sekelompok pelatihan masyarakat hingga mahasiswa dari kampus lain untuk dapat mengenalnya.






Seperti kunjungan mahasiswa dari lampung beberapa waktu lalu (5/3) dari kampus Politeknik Negeri Lampung. Sebanyak 35 mahasiswa jurusan Teknologi Pangan beserta dosen pengajar datang untuk ‘berkenalan’ dengan kampus tristar yang notabene kampus ‘pencetak’ Chef handal.





Mereka disambut ramah oleh para Dosen Tristar dengan menjelaskan latar belakang kampus dan apa saja yang akan dipelajari di dalamnya. “saya meminta untuk para mahasiswa poltek agar memperhatikan proses bagaimana pembuatannya, penanganannya mungkin agak berbeda dengan ‘di sana’ ( baca: Politeknik Negeri Lampung) “ terang Dr. Dwi Eva Nurmagustina STP M. Si, selaku KAPRODI jurusan Teknologi Pangan, saat memberikan sedikit sambutannya.






Kemudian sambutan dari Public Relation Manager Tristar Institute, Bapak Hendrik, juga memberikan kesan menyegarkan kepada para mahasiswa. Sedikit sesi Tanya jawab antar mereka pun dilakukan untuk mengeluarkan rasa penasaran satu sama lainnya. “apa sih kira-kira rencana kalian kedepanya setelah lulus?” Tanya Bapak Hendrik pada para mereka. salah satu mahasiswa, Putu, mengangkat tanganya dan menjawab “akan membuka bisnis roti dan kue”. Diskusi ini pun berlanjut dengan menjelaskan hubungan jurusan Tristar Kuliner dengan Teknologi Pangan tersebut di depan mahasiswa tersebut. 









Aksi Cooking Demo dari Chef Rachma, salah satu Dosen Teknologi Pangan Tristar, tersajikan di depan mahasiswa Lampung ini. Dengan mendemokan bagaimana cara membuat abon dari ikan, beserta pengemasanya pula. “untuk abon ikan, sebaiknya gunakan ikan yang warna dagingnya putih. Agar ketika proses menggoreng tidak cepat berwarna gosong” jelas Chef berhijab ini.





Lalu berlanjut dengan keliling kampus, mahasiswa Lampung ini memperhatikan betul tiap sudut ruangan serta hasil praktik yang dipelajari di Tristar. Pemandangan interaksi antar Dosen pun tak terelakan, 







Tidak hanya memperkenalkan kampusnya saja, Tristar juga memberikan sebuah pertunjukan yang menarik, tentunya masih seputar bidang masak-memasak. Atraksi Spinning Pizza dan Hibachi Show dari mahasiswa serta salah satu dosen Tristar, Chef Thomas, begitu menghibur mereka. *Slv   

Komentar