Membuat Strawberry Shortcake Dengan Sang Ahli


Membuat Strawberry Shortcake Dengan Sang Ahli


 

Strawberry Shortcake merupakan cake klasik yang sangat terkenal di seluruh dunia karena kelezatanya. Menggunakan jenis kue lemput mirip sponge cake lalu dipadukan dengan potongan buah stroberi segar yang berlimpah dank krim kocok di dalamnya. Manis dan segar, mungkin itu yang cocok disematkan dalam cake klasik ini.





Meskipun terdiri 3 komponen tersebut, Strawberry Shortcake begitu banyak peminatnya. Visual cake juga begitu simple namun menawan sehingga cocok juga dijadikan sebagai sajian pesta. Akan tetapi, untuk membuatnya sendiri, tak jarang orang gagal membuatnya karena resep dan teknik yang salah.





Beberapa hari yang lalu, kampus Trestelle kedatangan Chef tamu yang akan mempraktikkan Strawberry Shortcake. Chef Novi, wanita berambut pendek ini adalah seorang Chef sekaligus Owner sebuah Cakeshop di Surabaya bernama parisienne. Dan perlu diketahui, ia ini merupakan lulusan dari sekolah Pastry yang begitu terkenal yakni Le Cordon Bleu Jepang. 





Karena berpengalaman dibidang inilah, Trestelle mnegundangnya untuk bisa berbagi sedikit ilmunya kepada mahasiswa Trestelle. Diawal ia mengajar, mahasiswa dijelaskan teknik dan step by step dari prosedur Strawberry Shortcake oleh Chef Novi.




Lalu Tiap mahasiswa disiapkan 1 buah sponge cake rasa vanilla, buah stroberi, lemon, selai dan bahan lainnya untuk membuat produk tersebut. “cake itu nanti dibelah menjadi 2 ya. Diolesi selai satu sisinya lalu diberikan stroberi dan whipe cream” terang Chef Novi. 









Mereka pun sibuk dengan cake nya masing-masing, dan terkadang Chef Novi turut membantu untuk menyelesaikan tugas mereka. “stroberi yang kalian ambil tadi jangan lupa disisakan untuk hiasan atasnya juga” kata Chef Novi ketika para mahasiswa selesai membuat Strawberry Shortcake nya.











Semua hasil praktiknya disimpan dalam lemari pendingin selama 1 jam lamanya lalu mereka bisa menghiasnya sesuai selera mereka. sempat Chef Novi memberikan pujian ke salah satu mahasiswa trestelle karena tangan trampilnya sehingga tampilan Strawberry Shortcake begitu artistic.*Slv


Komentar