Keseruan Kids Fun Cooking Membuat Bento Karakter


Keseruan Kids Fun Cooking Membuat Bento Karakter


 

11 orang peserta yang turut mengikuti acara Kids Fun Cooking yang berlokasi di Tristar Samator, Surabaya, kemarin pagi (14/3). Dalam suasana liburan yang sedang mereka rasakan, peserta cilik ini memilih untuk mengisi kegiatannya dengan cara mengikuti kelas memasak di Tristar.







Untuk menciptakan kelas memasak yang menyenangkan, Chef Lucia, Instruktur Kids Fun Cooking memberikan resep membuat Bento karakter. Bermacam-macam bahan segar tersaji di atas meja Cooking Demo Chef Lucia. Selada keriting, brokoli, wortel, telur, daging ayam, keju, sosis dan bahan pelengkap lainnya. 





Di awal kelasnya, Chef berkacamata ini memperkenalkan diri dengan mengajak para peserta cilik ini maju kedepan untuk memasak bersama. Kemudian, Tak lupa ia menjelaskan tahapan apa saja yang akan mereka lakukan nantinya. 





Semua mata tertuju pada Chef Lucia, ketika ia memulai membuat adonan chicken nugget. Interaksi antar peserta pun tak luput dari pandangan, mengajak untuk membuatnya hingga menggoreng juga mereka lakukan. Meskipun begitu, pengawasan keselamatan mereka tetap terjaga dari Chef Lucia.





 Lalu mereka diajak pula untuk membuat dadar telur dengan menggunakan wajan anti lengket. Salah peserta cantik mencoba membuatnya dan dengan tangan lincahnya ia pun berhasil membuatnya tanpa robek sedikitpun. Akhirnya, yang lainnya turut mencobanya hingga adonan telur habis.









Setelah itu, mereka dipersilahkan untuk kembali di mejanya masing-masing untuk melakukan tahapan terakhir. Sudah ada cetakkan nasi karakter, nasi putih dan sebuah kotak kemasan Bento disiapkan untuk mereka isi. Lalu mereka pun memulai berkreasi membuat nasi Bento sesuai keinginan dan imajinasinya. 













Hasilnya pun tidak mengecewakan, karena Bento buatan mereka ini cukup rapih dan kreatif dalam usianya yang masih belia. Ada yang membuat beruang, kura-kura, kelinci ditemani dengan sosis gurita, sayuran, nugget dan saus. *Slv

Komentar