Fine Dining 'Asik' Di Parisienne Surabaya

Fine Dining 'Asik' Di Parisienne Surabaya




Jumat, 13 Maret 2019 lalu, mahasiswa jurusan Kuliner mendapat giliran untuk Factory Visit ke sebuah Cakeshop and Resto di Surabaya yakni Parisienne. Sebuah toko kue bernuansa Eropa ini memiliki produk Pastry dan Bakery yang tampilannnya menarik dan penuh warna. 





Selain produk Pastry dan Bakery, Parisienne ini juga menyajikan menu resto ala western dan juga Tradisional. Di sana, suasana serta perlengkapan perjamuan nya sungguh mewah dan cantik dilihat. Karena inilah, mahasiswa Tristar disarankan untuk mengunjungi sekaligus belajar  Fine Dining di tempat ini. 





Fine dining sendiri memiliki arti sebuah  konsep makan ala Resto yang menawarkan suasana mewah terbaik dan pelayanan berkelas. Sehingga sangat cocok jika Parisienne dijadikan contoh pelayanan Fine Dining. Sebelum Fine Dining dilakukan, para mahasiswa diberikan kesempatan untuk berkeliling Cakeshop dan Restonya. 
















Lantai pertama, terdapat aneka produk Pastry dan Bakery yang terlihat memikat. barisan roti Eropa pun tak luput disajikan, seperti French Bread, Baguette dan masih banyak lagi. disisi lainnya, terdapat warna warni dari produk manis seperti Macarons, Croissant, Eclaire, Soes dan Whole Cake.



 











Kemudian di lantai 2 terdapat resto mewah yang nantinya digunakan untuk fine dining para mahasiswa tristar. Semua mahasiswa diarahkan langsung ke area Hot Kitchen yang bertujuan mengajak mereka untuk memasak hidangan lezat.







Fried Rice, Vegetables Sauté dan Chicken with Oyster Sauce, ketiga hidangan ini selesai dengan cepat. Melalui bimbingan Chef handal, mahasiswa tristar ini berhasil dan rasanya pun enak. Lalu dihidangkan juga sebagai menu Fine Dining mereka sendiri. Ditata ala Resto dan ditata bersama perlengkapan makan lainnya di meja panjang. 








Acara makan pun berjalan mengasikkan bersama sang Owner, Arie Novianti, yang menemani mereka. Arie Novianti ini merupakan lulusan sekolah Pastry yang populer di Luar Negeri, Le Cordon Bleu Jepang. “bagaimana makanannya? Enak atau ndak? Itu hasil masakan kalian sendiri loh” Tanya perempuan berambut pendek kepada mahasiswa Tristar saat menikmati hidangannya. *Slv

Komentar