Dua Moderen Cake Tampil Kece


Dua Moderen Cake Tampil Kece


 

Kamis siang lalu (5/3), di lab Dapur Trestelle sedang mengerjakan tugas praktik membuat modern cake. Chef Renni, dosen pastry trestelle, ia menugaskan mereka untuk membuat dua jenis moderen cake yakni Nova Noisette dan Triple Tiger Roll Cake.




Dari kedua jenis cake tersebut, mungkin salah satunya familier didengar oleh orang awam, Triple Tiger Roll. Cake gulung yang memiliki tampilan unik karena bagian lapisan luarannya seperti corak harimau. Akan tetapi, Tiger Roll Cake yang dibuat oleh mahasiswa Pastry ini berbeda dari biasanya.






Mereka membuatnya menjadi lebih berwarna dan terdapat 3 roll cake di dalamnya. Resep yang mereka pegang, adonan roll cakenya di bagi menjadi tiga bagian, diberi warna yang berbeda kemudian dituang dalam loyang yang berbeda pula. 


 





Terlihat salah satu mahasiswa cantik sedang mencoba menggulung rollcake warna yang sudah matang. sienny, nama panggilan akrabnya, menggulungnya secara perlahan dan padat, kemudian diletakkan dalam sebuah loyang untuk disimpan sebentar dalam refrigerator.





Lalu tahapan terakhir, Sienny menggulungnya kembali di atas cake bercorak harimau beroleskan selai stroberi. Dan hasil hasil akhirnya bagus dan rapih, di lihat dari dalam bentuk utuh maupun ketika dipotong. Warnanya cerah, perpaduannya pun cocok kantar warna lainnya.








Disamping itu mahasiswa yang membuat cake lainnya, Nova Noisette, juga tak kalah kece. cake yang dipadukan dengan mousse dan cheese cake ini cukup memikat dalam visualnya. Yakni menyiram permukaan cakenya dengan adonan glaze berwarna merah. 








Semua cake tersebut selesai hanya dalam kurun waktu 3 jam saja ternyata. Karena manajemen waktu mereka diatur dengan cermat, maka cake yang memiliki komponen yang cukup sulit itu bisa terselesaikan. *Slv

Komentar