Di Dalam Puding Ada Puding, Produk Unik Dari Trestelle


Di Dalam Puding Ada Puding, Produk Unik Dari Trestelle




Puding adalah satu produk Dessert yang enak dimakan dan sangat ramah dikantong kalau ditanya soal biayapembuatanya. Apalagi cara membuatnya, cukup dicampur semua bahan lalu direbus hingga mendidih, sangat mudah bukan. 





Produk puding juga terdapat pada perkuliahan di Trestelle Surabaya,khususnya saat menginjak materi Pastry. Tapi bukan puding pada umunya melainkan puding yang berbeda dari biasanya. Salah satunya  greentea durian pudding dan choco dot oreo pudding beberapa hari yang lalu (3/3).






Para mahasiswa ini diajarkan membuat puing tidak seperti puding biasanya yang hanya bermain pada lapisan, warna dan isan saja. Kedua puding ini nanti akan dibuat seperti puding di dalam puding. Jadi ketika diiris, akan tampak dua lapisan puding yang unik dan terlihat cantik tentunya. 












Ditangan Chef handal, Chef Vivi, puding ini dibuat peduh dengan rasa penuh ‘kearifan lokal’ yakni menambahkan citarasa buah khas Indonesia, buah durian. Ketika larutan puding dibuat oleh para mahasiswanya, mereka segera tambahkan daging durian yang dihaluskan ke dalamnya. Dimasak hingga meletup-letup. Lalu mereka tuang ke dalam loyang tulban yang sudah diberi corak polkadot dan corak abstrak hingga ¼ bagian.










Sementara itu, mereka melanjutkan membuat puding dalamnya dengan cara yang sama hanya saja ukuran dan warnya berbeda. Didiamkan hingga puding beberapa menit hingga mengeras. Kemudian, diletakan di atas puding yang pertama dan dituang kembali sisa dari adonan durian nya hingga penuh. 





Dalam proses pendinginan terakhir, kedua puding ini memerlukan waktu yang cukup lama, yakni ±1-2 jam lamanya. Chef Vivi juga juga sempat berkata “kalian harus benar-benar pastikan ya kalau puding ini sudah mengeras. Jika tidak puding kalian akan rusak”.












Pada akhirnya, puding yang mereka buat sukses, tidak hancur dan menyatu dengan puding didalamnya. Satu lagi, Chef Vivi memberikan sedikit hiasan di atasnya yang bikin puding ini semakin memukau. *Slv

Komentar