Membuat Dua Sup Eropa Oleh Sang Ahli

Membuat Dua Sup Eropa Oleh Sang Ahli


 

Sup menjadi salah satu pilihan hidangan hangat dikala musim dingin datang menyapa.  Selain bisa menghangatkan tubuh, Sup juga sangat mudah dibuat oleh siapa saja. Kebanyakan orang, memilih resep sup yang berasal dari Luar Negeri, seperti yang terkenal Sup dari Negara Eropa.






Di kampus Tristar Manyar beberapa hari yang lalu (13/1), mereka, para mahasiswa jurusan Cruise belajar mempraktikkan dua jenis Sup Eropa. Classic Minestrone dan Classic French Onion Soup, kedua sup yang cukup terkenal di Negara nya ini menggunakan bahan yang kerap kita jumpai. Bawang bombay, tomat, wortel, kacang merah, keju dan rempah Eropa, disulap menjadi dua hidangan sup nan lezat.










Classic Minestrone Soup yang dibuat oleh Vero, mahasiswa berkaca mata ini membuatnya dengan penuh semangat. Pemotongan bahan dilakukan sesuai ukuran yang tertera pada resep, lalu memasaknya. Tidak lupa diberikan sedikit seasoning untuk memunculkan rasa khas dari sup nya. Dari warna kemerahan yang dihasilkan dari tomat, Sup ini begitu memikat dan terlihat menyegarkan. 













Sedangkan Sup Eropa lainnya, Classical French Onion Soup, jauh berbeda dengan sup sebelumny, dari segi bahan serta tampilanya. Indra, mahasiswa kelahiran Madura ini menampilkan nya dengan penih nilai artistic nya. Sup ditaburi dengan keju mozzarella kemudian berhias sehelai daun parsley di atasnya. Ia pun meletakan seiring French bread yang sudah beri olesan margarin, bawang putih dan cincangan daun parsley pada permukaanya. 




Semua mahasiswa yang telah menyelesaikan produknya juga dihias dan disajikan dalam mangkuk saji nan cantik. Chef Thomas, selaku dosen pengajar kuliner, memberi pengarahan setelah praktik usai.”yang sudah selesai, produk kalian bisa diletakkan dimeja penilaian ya” ujar Chef Thomas.






Lalu ia mencicipi tiap sup buatan mahasiswanya, meskipun sama-sama menggunakan resep dari nya. Akan tetapi seasoning tiap mahasiswa dan cara menampilkannya berbeda satu sama lainnya. *Slv

Komentar