Lezatnya Dua Hidangan Hasil Mahasiswa Cruise Tristar Institute


Lezatnya Dua Hidangan Hasil Mahasiswa
Cruise Tristar Institute




Disemester ganjil nya, para mahasiswa Tristar jurusan cruise mempraktikkan aneka masakan dengan aneka teknik. Dilatih oleh tengaa pengajar yang handal, Chef Thomas, mahasiswa jurusan Cruise selalu mendapatkan pengalaman baru ditiap praktiknya.





Jumat siang (28/2) pukul 13.00 WIB siang, mereka sedang membuat dua hidangan Main Course, Beef Ribs BBQ And Potato Quenelle And Green Salad dan Buffalo Chicken with Potato And Guacamole. Hidangan yang cukup sulit diucapkan namanya ini menggunakan bahan yang berbeda satu sama lain. Juga dalam teknik pengolahanya, Chef Thomas mengajarkan secara langsung di depan mereka.






“ini connected tissue nya jangan lupa dibuang ya” kata chef Thomas ketika mempraktikan cara memotong daging sapi di depan salah satu mahasiswanya. Kemudian, mereka melanjutkannya hingga daging sapi bersih dari lapisan berwarna putih tersebut (connecting tissue).









Kemudian mereka mengolah daging sapi dan ayam yang sudah dipotong dengan penambahan rempah dan bahan lainnya. Graceila, mahasiswa kelahiran Palembang ini kedapatan membuat Buffalo Chicken with Potato and Guacamole.








Resep masakan yang dipraktikkanya, menggunakan bahan utama daging ayam bagian sayap. Kemudian dimasak dengan gula palem yang dilelehkan, sehingga tampilannya seperti terlapisi oleh Caramel. Namun, terlihat begitu shiny, apalagi di ‘temani’ kentang panggang dan saus khas Italia, Guacamole.
















“Ayo guys, waktunya hampir habis. Kecepatan kalian lebih ditingkatkan ya” teriak Dosen Kuliner, Chef Thomas kepada mahasiswanya. Hanya dalam beberapa menit kemudian, semua hidangan mereka telah ready untuk dinilai olehnya. *Slv

Komentar