Kreasi Hidangan Lezat Di Chinesse Sedaap Competition


Kreasi Hidangan Lezat Di Chinesse Sedaap Competition


 

Lagi, mahasiswa Tristar mengikuti kompetisi umum di acara Chinese Sedaap Competition, Pakuwon Mall, Surabaya (20/1). Acara yang diselenggarakan oleh Brand ternama sebuah Mi instan serta Pakuwon Mall dan Tristar, berlangsung meriah.
Dalam kompetisi Chinese Sedaap Competition, peserta akan ditantang mengkreasikan sebuah mi instan. dengan syarat, hidangan tersebut merupakan Citarasa Oriental karena bertemakan imlek. Dan untungnya, untuk mengikuti kompetisi ini, tidak dipungut biaya apapun, gratis.  





Mereka mengundang para masyarakat umum untuk mengikuti pula kompetisi yang mengasah kreatifitas ini. Harum, salah satu mahasiswa sekaligus Sie acara menceritakan reward apa yang akan didapatkan oleh sang pemenang kopetisinya. “juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan uang tunai dan sertifikat. Sedangkan peserta kompetisi yang ikut lainnya tetap akan mendapatkan sertifikat” jelas Harum.





Sebanyak 19 pasang peserta yang mendaftar dan siap untuk unjuk kemampuannya. Tepat pukul 17.00   WIB sore, acara pun dimulai, ditiap meja peserta pun sudah disediakan bahan utama yakni mi intan. Akan tetapi, dalam mengkreasikannya, hanya diberikan waktu 45 menit dan peserta boleh membawa bahan tambahan lainnya untuk memperkaya serta mempercantik hidangan yang akan dibuat.
























Acara semakin sengit ketika waktu hampir habis, mereka bekerja keras dengan menghias masing-masing hidangannya. Ada yang dibuat seperti mangkuk, keranjang, sup, seafood dan mi goreng campur. Semuanya terlihat lezat dan menarik.






 



Kemudian, Chef Yenata dan Chef Thomas, yang diserahkan untuk memberikan penilaian pada peserta pun dibuat bingung. Akhirnya, kompetisi dimenangkan oleh pasangan yang bernama Noniek Porayouw dan Hendrik Kristionoyang mendapatkan uang tunai senilai 2 juta rupiah beserta sertifikat.






Sedangkan juara 2 dan 3 dimenangkan oleh para mahasiswa Tristar. Juara ke2 oleh Dicky dan Paramitha, lalu juara ke 3 diraih oleh Amid an Jams. Meskipun tidak meraih juara pertama, mereka, mahasiswa Tristar sudah mengharumkan nama kampus kuliner ini, Tristar Culinary. *Slv

Komentar