Ketegangan Mahasiswa Trestelle Manyar Menghias Cake Dengan Berbagai Teknik Buttercream


Ketegangan Mahasiswa Trestelle Manyar Menghias Cake Dengan Berbagai Teknik Buttercream


 

Perasaan santai, tidak akan dirasakan oleh para mahasiswa Trestelle beberapa waktu lalu (19/2). Saat itu, mereka sedang menjalani ujian tengah semesternya dengan tema Embroidery, Transfer dan Buttercream Cake Decoration. 




Dalam waktu 3 jam, 10 mahasiswa Pastry semester pertama ini harus bisa menyelesaikannya. Semangat demi mendapatkan nilai tertinggi pun diinginkan mereka, sehingga semua tenaga dan kreatifitasnya dikerahkan.
Tanpa waktu lama, tiap mahasiswa menggarap cake nya dengan resep yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan teknik pembuatan Sponge Cake dan Teknik Chiffon. Kedua nya memiliki ciri khas tersendiri pada tekstur cakenya. 




Kemudian semua adonan cake yang telah dibuat dan dituang dalam loyang bulat, dipanggang dalam oven hingga matang. Lalu mereka berlanjut untuk membuat buttercream yang terbuat dari mentega putih, gula halus dan kental manis. Hanya dalam beberapa menit saja, buttercream siap untuk digunakan untuk mendekor cake mereka.





lalu dimulai menghias masing-masing cake, wajah para mahasiswa ini berubah menjadi sedikit serius. Mereka yang mendapatkan tema Transfer Cake Decoration, segera menyemprotkan buttercream di atas gambar beralaskan mika secara teliti. 












Sedangkan mahasiswa lainnya juga serius menggarap cake dengan masing-masing tema yang diterimanya. Tak lama kemudian Barisan cake hias pun tertata rapih di atas meja penilaian dosen pengajar, Chef Upi. 





Faisal, salah satu mahasiswa Pastry Trestelle, berkata “good and happy” saat ditanya perasaan setelah menjalani ujian tengah semester ini. Ia membuat Transfer cake dengan dekorasi seperti Wayang Kulit Kayon. *Slv

Komentar