Entremets Cake Siram Ganache Chocolate Yang 'Nggak Bisa' Ditolak


Entremets Cake Siram Ganache Chocolate 
Yang 'Nggak Bisa' Ditolak





Cokelat selalu cocok untuk dijadikan produk Pastry, apapun itu jenisnya. Manis pahitnya itu yang membuat rasa cokelat amat digandrungi semua orang. Tak heran banyak produk Pastry menggunakan isian, rasa hingga toppingnya dari cokelat. Seperti produk Entremets Cake yang dibuat oleh para mahasiswa Trestelle, Manyar, Surabaya kemarin (27/2).






Kampus terakreditasi A ini, memberikan pembelajaran aneka produk Pastry kepada para mahasiswanyah. Tentunya selalu dengan resep yang berbeda-beda dan terbaru, guna mengasah kreatifitas mereka, mahasiswa Trestelle. 







Disamping itu, 10 mahasiswa Pastry mempraktikkan 2 Entremet Cake yang berbeda, Brownies Cake Crumbs dan Twisted Dome Ganache Cake. Akan tetapi masih ada satu persamaannya dari kedua cake ini yakni sama-sama disiram dengan Ganache Chocolate.











Kemudian Chef Renni membagikan resep kepada tiap mahasiswanya serta menjelaskan teknik pembuatanya secara detail. Setelahnya, hal pertama yang dilakukan mereka ialah membuat cake terlebih dahulu. Karena membutuhkan waktu pendinginan cake setelah proses pemanggangan. 








Sambil menunggu, kemudian membuat komponen entremets lainnya seperti lapisan jelly dan Mousse. Saat membuat mousse, tahapan prosedur harus sesuai intruksi dari dosen pengajar. Seperti menyusun tiap komponen Entremets Cake.








Pembuatan Entremets Cake ini harus melalui proses pembekuan di dalam Freezer agar ketika disiram dengan adonan topping glaze maupun Ganache Chocolate cepat set.











Lalu mereka mneyiran Ganache Cake yang sudah dibuat di atas cake mereka. perlahan tapi pasti, akhirnya seluruh permukaan cake tertutupi campuran cokelat yang mengkilap tersebut. tidak lupa beberapa keping hiasan cokelat diletak di atas pinggiran dan bagian atas cakenya.*Slv

Komentar