Cake Bentuk Pisang Yang Unik Dari Trestelle


Cake Bentuk Pisang Yang Unik Dari Trestelle



 

Memberikan resep-resep baru yang inovatif kepada mahasiswanya, itu merupakan sekelumit tujuan pengajaran di kampus Kuliner, Trestelle. Kampus yang terakreditasi A, memiliki Dosen pengajar yang profesional dibidangnya dan kreatif dalam menciptakan sebuah produk makanan. Begitu pun, produk-produk unik dan populer yang sedang happening, mereka akan mengajarkan kepada mahasiswanya.





Seperti saat kelas C Pastry Trestelle beberapa hari yang lalu (21/2), mereka mempraktikkan satu materi yang unik. Leopard Banana Cake, mungkin kalian pernah mendengar cake populer ini, cake berbentuk seperti pisang namun berisikan krim lembut yang berasal dari Negeri bunga sakuran, Jepang.
Namun dengan versi yang berbeda, Chef Vivi mengkreasikannya kembali dengan rasa yang unik dan enak tentunya. 10 mahasiswa muda itu kemudian membuat adonan nya berjenis sponge cake hingga mengembang. Lalu mereka membagi adonan menjadi 3 bagian, original dan sisanya diberi pasta makanan moka dan cokelat untuk corak Leopardnya.
Menggunakan cetakan stainless steal berbentuk pisang, beroleskan margarin, tahapan inik guna agar cake mudah dikeluarkan ketika matang nantinya. lalu adonan dituang sedikit dan diisi dengan potongan pisang. Ditutup dengan adonan kembali hingga penuh.








Silvani, mahasiswa cantik asal Surabaya ini membuat corak Leopard di atas adonanya dengan telatennya. Satu persatu corak dibuatnya hingga adonan cake selesai. Lalu semua Leopard Banana Cake yang sudah siap, dimasukkan dalam panci pengukus selama 20 menit hingga matang.





Tahapan terakhir, mereka, mahasiswa pastry membuat adonan filling cokelat yang lezat. Leopard Banana Cake yang sudah matang, disayat bagian tengahnya lalu disemprotkan krim cokelat ke dalamnya hingga penuh. 





Cake jadi, tangan-tangan mereka segera menyerbunya, menikmati setiap gigitannya. Lembut, manis dan legit, itulah kata mereka  setelah memakannya. *Slv

Komentar