Bermain Sambil Belajar Di Tristar Kids Fun Holiday Class


Bermain Sambil Belajar Di Tristar Kids Fun Holiday Class


 

Hari libur memang enak jika diisi dengan kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga. Apalagi kegiatan yang juga memberikan pengalaman yang baik bagi anak-anak. Karena usia anak-anak merupakan usia dimana perkembangan otaknya perlu dilatih agar kreatifitasnya berkembang.






Seperti kegiatan yang diadakan oleh Tristar yakni Kids Fun Holiday Class, Sabtu pagi (8/1), Manyar, Surabaya. sebanyak 18 peserta cilik yang ikut dalam kelas yang bertemakan membuat Cake Pop. Cake Pop adalah cake yang dilumatkan dengan cokelat leleh, kental manis dan gula, lalu dibentuk seperti permen lollipop. 






Chef Ita dan Chef Mei, yang merupakan instruktur dalam Kids Fun Holiday Class, mengawali kelasnya dengan sapaan yang menyenangkan. “selamat pagi, semangat memasak ya hari ini. Kali ini kita akan membuat Cake Pop dan nanti dibentuk seperti Unicorn dan bentuk lainnya” kata Chef Ita. 





Kemudian Chef Ita menjelaskan cara membuat cake yang akan digunakan kepada mereka. tanpa perlu waktu yang lama, adonan cake pun jadi dan mengovennya selama 25 menit hingga matang dan berwarna kecokelatan. Lalu Chef Ita mengambil cake yang sudah disiapkan sebelumnya untuk dibentuk bersama peserta cilik ini. 







Dengan menggunak lollipop stick, Chef Ita mengambil campuran cake dan membentuknya menjadi dua macam, bulat dan lonjong. Mereka, para peserta pun mencoba untuk mengikutinya secara perlahan-lahan. Suasana ‘riweuh’ tak luput dirasakan, karena mereka begitu gembira melakukan kegiatan yang mneyenangkan ini sekaligus melatih kreatifitasnya.










Lalu mereka mencelupkan Cake Pop yang sudah dibentuk kedalam cokelat masak pekat dan cokelat masak putih. Dibantu bersama kak Ega, Asisten Chef, mereka memulai menghias Cake Pop dengan permen warna-warni, gumpaste, cone dan plastik icing yang sudah disiapkan. 









Alhasil, Cake Pop buatan anak-anak ini patut diacungi jempol karena hiasanya cukup rapih dan bagus. Raut wajah senang tak bisa mereka sembunyikan, ditambah suara tawanya itu membuat para instruktur juga merasa puas karena peserta senang. *Slv

Komentar