Segarnya Salad Hasil Praktik Mahasiswa Tristar Cruise

Segarnya Salad Hasil Praktik Mahasiswa Tristar Cruise



 

Kini, menghidangkan makanan sehat namun enak sudah jarang dilakukan oleh masyarakat umum. Selain masih kurangnya kesadaran diri untuk hidup sehat, menghidangkan makanan sehat cukup merepotkan karena proses pemgolahanya. 





Tapi ada satu hidangan sehat, praktis menyegarkan dan enak yakni salad.  Salad sendiri memiliki definisi sebagai makanan yang berupa sayur-sayran hijau yang disiram dengan bebagai bumbu dan saus. Dan dengan berkembangnya zaman, salad juga kerap ditambahkan dengan berbagai bahan lainnya seperti olahan daging, buah segar hingga keju.





Senin pagi (20/1), mahasiswa Tristar Cruise sedang mempelajari membuat aneka salad bersama Chef Thomas. Kali ini, mereka akan mempraktikkan dua salad yang cukup terkenal dikalangan anak muda zaman sekarang, Caesar Salad dan Mandarin Orange Salad. 





Kampus yang terakreditasi A ini, akan selalu memberikan hasil praktiknya dari tiap mahasiswanya. Karena dengan metode one stove one student inilah akan lebih mudah untuk mengetahui seberapa kompeten mahasiswanya.






Disamping itu, para mahasiswa Tristar yang mempraktikkan salad tersebut dengan mudahnya menyiapkan tiap bahannya.  Mereka dengan seriusnya memotong sayuran yang ada di meja secara cepat lalu segera membuat membuat dressing maupun sauce untuk saladnya.  





Dari kedua salad tersebut, ada satu salad yang menggunakan ikan asin jambal roti sebagai campuran saucenya yakni Caesar Salad. Chef Thomas mencoba mengkreasikanya dengan menambahkan rasa Indonesia di dalamnya. Sauce mayonaise ditambahkan sedikit parutan ikan asin beserta bumbu-bumbu lainnya kemudian diaduk. 
















Potongan sayuran Caesar Salad yang sudah siap lalu dicampur dengan saus nya hingga merata. Mereka, mahasiswa tristar, menyajikannya di atas piring panjang dan memberikan sedikit hiasan untuk mempercantik tampilannya. 






Dilanjutkan ke tahap penilaian oleh Chef Thomas, ia mencicipi salad yang sudah dibuat oleh mahasiswanya. Juga, Chef Thomas menyuruh mahasiswanya mencicipinya pula agar mereka amengetahui rasa masakan tiap mahasiswa. *Slv

Komentar