Salmon Mentai Rice ala Trestelle Manyar


Salmon Mentai Rice ala Trestelle Manyar




Surabaya, (22/1) Rabu siang lalu, di kampus Trestelle sedang membuat satu dish yang sedang disukai banyak anak muda jaman sekarang, Salmon Mentai Rice. Hidangan dari Negara sakura ini (Jepang) memang terkenal dengan kelezatanya, apalagi terdapat tobiko (telur ikan terbang) didalam sausnya. Campuran saus inilah yang dinamakan saus mentai.





Namun, dalam praktik mahasiswa pastry ini, merupakan hasil kreasi dari dosen pengajarnya, Chef Vivi. “saat memasak berasnya, kalian bisa tambahkan sedikit bubuk agar-agar di dalamnya, penambahan bubuk agar-agar ini agar tekstur nasi lebih pulen seperti beras Jepang” jelas Chef Vivi









Kemudian, Vava, salah satu mahasiswa Trestelle mempersipkan toppingnya yang terdiri dari Crab stick, jamur enoki dan irisan ikan salmon. Semua topping harus melalui proses pemasakkan terlebih dahulu karena setelah itu sudah tidak ada proses pemasakan lagi.















Crab stick dan jamur enoki di blance sebentar kemudian disuwir-suwir. Berbeda lagi dengan salmon, yang dimarinasi dengan beberapa bumbu dan saus lalu di tumis hingga matang. sementara itu, mahasiswa lainnya memasukkan nasi yang sudah dicampur dengan nori dan sedikit seasoning, ke dalam cup aluminium foil.






Dilanjutkan dengan memberikan topping beserta saus mentai di atas nasi hingga rata dan penuh. dan yang bikin unik hidangan ini yaitu memberikan efek cokelat permukaannya dengan menggunakan alat Torch. “kalau menggunakan torch, jangan terlalu dekat dengan objeknya. Biar tidak gosong warna permukaannya” kata Chef Vivi.







Tampilan Salmon Mentai Rice ala Trestelle pun begitu terlihat lezat dan menawan. Tak kalah dengan produk Resto yang dibandrol cukup mahal tentunya. Dan, Chef Vivi sukses membuat mahasiswanya senang atas kreasinya ini. 






Produk yang dipraktikkan mereka akan terus berganti-ganti, disesuaikan dengan produk yang sedang happening dimasa nya. Sehingga mahasiswa trestelle tidak tertinggal dengan pengetahuan produk kekinian. *Slv

Komentar