Mahasiswa Pastry Trestelle Praktik Membuat English Cake, Banana Cake Dan Marble Cake


Mahasiswa Pastry Trestelle Praktik Membuat English Cake, Banana Cake Dan Marble Cake




Kampus Trestelle sudah banyak dikenal sebagai kampus yang melahirkan calon-calon chef handal nantinya. Mahasiswa yang belajar disana, akan mempelajari aneka metode, teknik dasar dari dosen profesiaonal dalam bidangnya. Sehingga mahasiswanya dapat dengan cepat menyerap pelajaran dengan mudahnya.






Setiap praktiknya, mereka akan memasakproduk secara individu sehingga kinerja nya dapat terlihat jelas. Seperti praktik aneka basic cake (23/1) lalu, mahasiswa kelas pastry sedang mempraktikkan 3 jenis cake, English Cake, Banana Cake dan Marble Cake.
Sebagian kecil mahasiswa sudah tahu ketiga cake ini, namun hanya sekedar tahu tanpa mengetahui cara membuatnya. sebelum praktik dimulai, Chef Renni selalu memberikan pengarahan tentang resep yang akan dibuat mereka. teknik pembuatan, bentuk cake hingga pengaturan suhu pemangganganya juga dijelaskanya.











Lalu tiap mahasiswa akan diberikan tanggung jawan satu produk dan menyelesaikanya. Bahan dan peralatan yang dibutuhkan langsung diambil oleh mahasiswa Pastry ini dengan sigap. Karena waktu pembuatan hanya 3 jam lamanya. Sehingga mereka tidak akan membuang-buang waktu.











 














Hingga produk buatanya jadi, tak lupa mereka menghiasnya dengan cantik menggunakan bahan segar seperti manisan ceri merah, daun mint, stroberi,  cokelat masak pekat dan gula halus. Kemudian di letakkan dalam satu meja dosen untuk diberikan penilaian.
Selain itu, mahasiswa diberikna evaluasi produk yang dibuat, apakah sudah baik ataupun masih ada kekurangan. Bisa dilihat, semua produk mereka terlihat enak serta menarik dalam tampilannya. Bahkan tidak kalah dengan cake buatan chef professional di hotel berbintang. *Slv

Komentar