Kelas Memasak Dan Pelatihan Wirausaha Mitra Gojek Di Tristar Samator


Kelas Memasak Dan Pelatihan Wirausaha Mitra Gojek Di Tristar Samator




Sabtu, 4 Januari 2020 lalu, Tristar dan Gojek mengadakan kelas memasak bersama keluarga Mitra Gojek Surabaya di kampus Tristar Samator. Saat bertemu panitia acara dari pihak Gojek, mereka sempat bercerita kepada tim Multimedia Tristar, “kita ingin memperdayakan dan meningkatkan penghasilan sebenarnya dari keluarga Mitra Gojek” ujar salah satu Panitia Gojek, bapak Chandra.
Pihak Gojek pun senang telah bekerja sama dengan Tristar untuk program acara kelas memasak. “Pada awalnya kami menyaring beberapa opsi namun melihat situsnya, komitmen yang diberikan dari Tristar, kami dari tim Gojek mempertimbangkan pemilihan yang ada, karna hal tersebut, akhirnya memutuskan untuk bekerja sama” ungkap Jennifer, Manager Program Masak Mitra Gojek Surabaya.







Sebanyak 50 peserta yang mau mengikuti acara masak memasak ini dari berbagai wilayan di surabaya. mereka sangat antusias karena tema yang akan diberikan adalah menu yang sedang ngehits yaitu Ayam Geprek. Ayam yang dibalut dengan tepung krispi ini memang sedang banyak diminati oleh semua kalangan, apalagi dengan dipadukan dengan sambal khasnya, sambal bawang. 







Kemudian peserta yang datang, segera berkumpul dalam ruangan dapur yang sudah disiapkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Ayam Geprek. Bersama dua instrukstur ahli dibidanganya Chef Endang dan Chef Erna, peserta diberikan panduan, pengetahuan bahan dan teknik nya sebelum praktik dimulai.













Setelah itu, mereka, para peserta langsung mengeksekusi ayam yang diberikan. dari tahapan pemberian bumbu marinasi, mencelupkan ayam hingga membentuk kulit yang keriting ala ayam brand ternama, dilakukan perindividu. Sehingga mereka bisa mengetahui langsung teknik membuat ayam krispi untuk Ayam Geprek ini. 






Tidak hanya membuat Ayam Geprek saja, instruktur juga memberikan variasinya juga yakni Ayam Geprek Mozzarella. Ayam Geprek yang sudah dilumuri dengan sambal, kemudian ditaburi parutan keju Morella di atasnya dan dilelehkan dengan menggunakan alat torch. Tampilan Ayam Geprek pun semakin menarik dan kekinian tentunya. 








Nur Khoiriah, peserta berhijab dari Simo Kalangan Baru, Surabaya ini menuangkan rasa senangnya saat mengikuti kelas memasak yang jarang ia ikuti. “kesan saya ikut pelatihan masak memasak ini pertama saya mendapatkan ilmu, yang kedua bermanfaat untuk membuka usaha sendiri  dan saya amat senang” katanya. Selain itu, para peserta juga disuguhkan penampilan menarik dari Chef Thomas. Chef dari Tristar ini menampilkan sebuah atraksi memasak menggunakan Teppanyaki, biasanya disebut Hibachi Show.*Slv

Komentar