Chef Thomas Membuat Hidangan ala Teppanyaki


Chef Thomas Membuat Hidangan ala Teppanyaki



 

Beberapa waktu yang lalu (23/1), di kampus Trestelle kedatangan tamu dari salah satu stasiun TV lokal, Arek Tv untuk shooting program Tv Waktunya Kuliner (WAKUL). Mereka mengajak 2 mahasiswa Trestelle untuk Cooking Demo hidangan khas Negara Arab. 





Meskipun Trestelle sebuah kampus yang berlatar belakang pendidikan kuliner, mahasiswa nya tidak harus melulu disuguhkan pelajaran perkuliahan untuk wawasanya. Kegiatan seperti ini juga sangat membantu penmabahan wawasannya. 





Selain mahasiswanya, salah satu dosen pengajar Kuliner Trestelle juga ikut serta dalam proses program WAKUL ini. Chef Denny Thomas, Dosen pengajar Kuliner Trestelle yang akan Cooking Demo juga. setelah mahasiswanya tampil, giliran Chef Thomas unjuk kebolehannya di depan meja panasnya, Teppannyaki.
Mungkin istilah Teppanyaki masih jarang diketahui oleh masyarakat umum, biasanya bisa disebut juga dengan Hibachi Show. Hibachi Show sendiri adalag sebuah pertunjukan memasak yang ditampilkan oleh Chef di depan para pelanggannya dengan tujuan mengibur. 





Bedanya, Hibachi Show yang dilakukan oleh Chef Thomas ini di lakukan di depan kamera dan akan ditonton di layar kaca rumah. ia juga menyajikan 3 hidangan ala Teppanyaki dengan durasi memasak yang sangat singkat, Chicken Egg Roll, Phily Cheese Steak dan Grilled Fruit Salad. 






“kita mulai ya Chef, camera roll and action!” suara lantang dari Deddy, Managar program WAKUL, saat acara dimulai. Chef Thomas pun langsung memainkan peralatannya dan membuat atraksi untuk memukau penonton nantinya. 









Dimulai dengan membuat menu Appetizer yakni Chicken Roll Egg, yang terbuat dari telur, irisan daging ayam dan bumbu-bumbu khasnya. Dengan mudahnya, Chef Thomas meragakan cara membuat Egg Roll dan membentuknya seperti gulungan yang berisikan ayam.








Setelah itu langsung berlanjut ke resep kedua nya (main course) yang tak kalah enak dan mudah. Phily Cheese Steak,  hidangan ini berukuran cukup besar yang menggunakan roti baguette sebagai karbo nya. Kemudian Chef Thomas memanggangnya dan memberikan isian cincangan daging dan keju di dalamnya. Aroma gurih pun tak terelakan disaat ia memasak dengan sedikit atraksinya. 







Lalu, sajian penutup dibuat olehnya tak alma kemudian yaitu membuat Grilled Fruit Salad. “biasanya kan salad diisi dengan potongan buah segar lalu disiram dengan saus. Tapi salad yang saya buat ini akan melalui proses pemasakan dengan cara ditumis sebentar. Sehingga arom abuah akan lebih muncul dan rasanya lebih unik” jelas Chef Thomas.





Kemudian cameramen langsung mengambil gambar dengan angel yang berbeda-beda. Juga pengambilan gambar ketiga masakan tersebut, dilakukan secara perlahan agar hasilnya bagus ketika tayang di tivi nantinya. *Slv

Komentar