7 Kreasi Minuman Hits ala Kedai Kopi Masa Kini Di Cooking Class Tristar


7 Kreasi Minuman Hits ala Kedai Kopi Masa Kini
Di Cooking Class Tristar





 
Duduk-duduk santai smabil menikmati segelas kopi memang amatlah nikmat, apalagi tampilan minuman kopinya dibuat menarik seperti gradasi. Dan kini, ngopi tidak hanya dilakukan kalangan dewasa saja, melainkan anak muda remaja pun turut menikmati kopi juga. Karena sudah banyak kedai kopi yang menyajikan menu minuman kopinya beraneka ragam dan pastinya tidak melulu minuman dari kopi. 





Sehingga kedai kopi ini menjamur diseluruh Indonesia, termasuk di Surabaya. dengan aneka brand dan ciri khasnya, sang pelaku usaha  berusaha untuk bisa menarik palanggannya. Dari fenomena inilah, kemudian Tristar membuka Cooking Class aneka minuman kekinian. 






Seperti pada tanggal 8 Januari 2020 lalu, Tristar mengadakan Cooking Class aneka minuman kekinian di Lab Dapur, lantai II, kampus tristar, Jemursari, Surabaya. sebanyak 16 peserta yang mengikuti kelas ini dari berbagai daerah asalnya. Surabaya, kudus, ada juga yang jauh-jauh dari bandung untuk bisa mengikuti kelas minuman kekinian. 






Selama Cooking Class bersama ibu Evie Mulyasari Dewi, salah satu Instruktur Tristar, para peserta selalu diberikan penjelasan sedetail mungkin agar mengerti. Seperti aneka biji kopi yang biasa digunakan pada kedai kopi, suhu panas penyeduhan kopi hingga tahapan apa saja yang dilakukan untuk membuat segelas kopi ataupun minuman. 






Setelah itu, ibu Evie meragakan cara membuat kopi Espresso dahulu sebagai salah satu bahan utama membuat racikan minuman kopi. Dengan menggunakan mesin kopi khusus, biji kopi dihaluskan lalu dibuat menjadi secangkir Espresso. 






kemudian ibu Evie beserta asistennya ibu Nurul, mempraktikkan cara membuat bubble dan floating cheese foam, pelengkap minuman yang sedang diminati oleh kebanyakan pelanggan. Mereka, peserta Cooking Class, turut membuat bubble nya dengan cara manual.





Dilanjutkan ke tahap utama yakni membuat kreasi minumannya, mereka sudah disediakan bahan-bahannya pada tiap peserta. “ibu-ibu dan bapak-bapak silakan tuang bubblenya ke dalam gelas, lalu tuan susu cair dan yang terakhir tuang sirup gula arennya” jelas ibu Evie saat membuat Coffee Milk Brown.











Tidak hanya itu saja, mereka diajarkan 7 minuman dengan tahapan yang berbeda. Rhum Regal, Chocolate Milo, Chocolate Cheese, Red Velvet, Matcha Milk, Taro dan Milk Brown, ketujuh minuman tersebut dibuat secara hands on. Ada yang langsung diminum, ada juga yang ingin dikemas saja untuk dibawa pulang.







“saya tahu Tristar dari orang tua dulu tahun ‘90an, trus nasih masukan ke saya untuk ikut kursus di Tristar karena Tristar sudah maju gitu. Disini dapat pelajaran baru trus tahu letak kesalahan kita dimana gitu” ungkap Andi Winarka, peserta dari Bandung yang ingin membuka usaha kedai kopi. *Slv


Komentar