4 Pizza Yang Sulit Ditolak Untuk Memakannya


4 Pizza Yang Sulit Ditolak Untuk Memakannya





Pizza adalah salah satu kudapan gurih khas italia yang pada umumnya berbentuk bulat, dengan ketebalan rotinya cukup tipis kemudian ditopping dengan tomat, keju dan variasi bahan lainnya. dan proses pematangannya melalui proses pemanggangan yang cepat karena suhu yang tinggi yakni diatas 200oC.
Pastinya, para penggemar pizza lebih suka membeli dibandingkan membuatnya ketika menginginkannya. Alasan utamanya adalah tidak tahu teknik membuatnya dan kegagalan dalam mengambil resep. Padahal pizza juga bisa dijadikan lading usaha rumahan jika bisa membuatnya dengan baik.  






7 Januari ’20 kemarin, Di Tristar Kursus Home Industry mengadakan kelas memasak aneka pizza. kali ini, kelas yang diadakan adalah privat class, sehingga hanya seorang peserta saja  yang mengikutinya. Tak tanggung-tanggung, peserta yang mendaftar ini bukan dari Surabaya melainkan luar kota, kota Kudus.






Pagi, pukul 09.30 WIB, kelas memasak dimulai oleh Chef Ernawati, salah satu instruktur tristar, dengan memberikan penjelasan materi tentang pizza. di atas meja dapur, peserta sudah diperlihatkan dengan aneka bahan serrta bahan untuk topping apa saja yang akan digunakan. beef burger, sausage, pepperoni, paprika sampai aneka buah segar tersaji lengkap.



Kemudian Chef Ernawati bergegas untuk membuat adonan base nya yang berjenis American style. American style base pizza ialah adonan pizza nya menggunakan sedikit ragi instan dan ketebalan pizza nantinya lebih tebal jika dibandingkan dengan Italian pizza.  














Sambil menunggu adonan pizza kalis dan mengembang, Chef Ernawati dan pesertanya membuat saus tomat dan memasak daging untuk toppingnya. Dilanjutkan dengan membentuk adonan pizza di dalam loyang bulat dan memberikan aneka bahan topping diatasnya sesuai jenis pizzanya.







Super Supreme Pizza, Meat lover Pizza, Fruit Pizza dan Beef Barbeque Pizza, keempat pizza nan lezat ini dibuat mereka selama 3 jam lamanya. Hasilnya pun sesuai harapan, bertekstur empuk, rasa yang lezat dan tak kalah dengan pizza yang dijual diluaran sana. Harapan peserta yang jauh-jauh datang ke Surabaya juga tergantikan dengan hasil produk yang baik. *Slv

Komentar