Nikmatnya Pie Gurih Aneka Isi


Nikmatnya Pie Gurih Aneka Isi





Kemarin (3/19), mahasiswa sudah mempraktikkan kreasi sweet pie yang cantik dan lezat. Kini giliran pie gurih yang akan dipraktikkan oleh mereka, Smoke Beef Galate, Onion Cheese Flan dan Salami Vegetable Pie.
Perbedaan dari pie sebelumnya, Sweet Pie, resep adonan kulit pie gurih ini kandungan gulanya lebih sedikit, ada juga resep yang tanpa menggunakan gula sedikit pun, namun tidak masalah karena akan diisi dengan isian gurih. masih bersama Chef Ita, mereka dijelaskan karakteristik pie gurih, seperti tekstur kulit akan lebih renyah, rasa lebih gurih dan warna kematangan pie nya.





Saat praktik di lab dapur kampus Trestelle Accademia Pasticceria, Manyar, mereka dengan lincah mencampur bahan-bahan yang sudah ditimbang di mejanya. Lalu mencetaknya perlahan pada cetakan khusus pie dengan ukuran cukup besar. tak lupa mereka memberikan beberapa tusukan garpu di pemukaan kulit pie.






Salah seorang mahasiswa kedapatan membuat Salami Vegetable pie, sehingga ia mengisi adonan Pie dengan irisan salami, beberapa telur ceplok mentah dan irisan daun seledri segar di atasnya. lalu ia menipiskan sisa adonan pie sebagai penutupnya. Untuk mempercantik, Oce, nama panggilannya, melubanginya dengan cetak bunga berukuran kecil. 





Sementara itu, mahasiswa lain yang membuat Smoke Beef Gelate dan Onion Cheese Flan, untuk isianya dimasak terlebih dahulu. Cukup ditumis sebentar bersama bumbu-bumbunya hingga harum, barulah bahan olahan lainnya ditambahkan lalu dimasak hingga matang. 











Sebagai sentuhan terakhir, permukaan pie di berikan olesan kocokan telur lalu dipanggang dengan suhu 170oC hingga kuning kecokelatan dan matang. sambil menunggu produknya matang, semua mahasiswa membersihkan meja kerjanya masing-masing. *Slv


Komentar