Lezatnya Mac & Cheese Yang Creamy


Lezatnya Mac & Cheese Yang Creamy





Mac and Cheese, salah satu olahan macaroni yang bertekstur creamy, gurih dan lembut. Dengan cara dipanggang beberapa menit hingga pemukaanya berwarna kuning kecokelatan. Sungguh lezat rasanya. Mac and Cheese, sudah cukup dikenal oleh masyarakat umum Indonesia. Karena rasa yang gurih dan kaya keju inilah, Mac and Cheese disukai.



Beberapa hari yang lalu, Di kampus Trestelle Accademia Pasticceria, juga mempraktikkan Mac and Cheese. Dalam praktik perkuliahan Cooking Demo, Chef Vivi memberikan materi cara membuat Mac and Cheese yang creamy (17/12).







Bahan isian seperti smoke beef, sosis, keju cheddar dan keju mozzarella disiapkan dan dipotong-potong dengan ukuran kecil oleh mahasiswanya. Kemudian, mahasiswa yang bernama Dhea dan temanya membuat béchamel sauce yang terbuat dari butter, susu cair dan tepung terigu, dimasak hingga mengental.







Lalu mereka memasukkan campuran isian ke dalam cup aluminium foil bersama-sama yang disertai dengan béchamel sauce di atasnya. aroma susu dan keju tercampur menjadi satu, sehingga mahasiswapun tergiur untuk cepat menyelesaikannya dan memanggangnya.
Sebelum dipanggang, salah satu mahasiswa memberikan sedikit taburan cincangan daun parsley di atas parutan keju mozarellanya. Dipanggang dalam suhu 180oC selama 20 menit hingga permukaanya berubah warna dan keju meleleh. Sambil menunggu, mereka para mahasiswa Trestelle, membersihkan peralatan dan meja kerjanya.
Setiap perkuliahan praktik, para dosen mengajarkan ketertiban dalam melaksanakan kegiatan memasak kepada mahasiswanya. Sehingga tidak hanya pintar dalam memasak tetapi mampu bertanggung jawab setelah pelaksanaanya. 




Setelah produk matang, Mac and Cheese dikeluarkan dari oven oleh salah satu mahasiswa dan membagikan kepada mahasiswa lainnya. ekspresi ‘amat menyukai’ pun tak bisa disembunyikan pula diwajah mereka. *Slv

Komentar