Deretan Pie And Fusion Cake Tampil Beda Di Tresttelle (Part 2 - Habis)


Deretan Pie And Fusion Cake Tampil Beda Di Tresttelle
(Part 2 - Habis)







Setelah mahasiswa kelas A dan C melaksanakan ujian praktiknya (11/12), kini giliran mahasiswa kelas B dan D menguji kemampuanya di lab dapur Kampus Trestelle, Manyar, Surabaya. meskipun masih sama bertemakan Pie dan Fusion Cake, kedua kelas ini membuat produk yang berbeda dari mahasiswa sebelumya.








Dengan berbekal ilmu yang telah dipelajarinya, tangan dingin mereka terlihat lincah mengolah bahan-bahan yang digunakan. durian, ubi ungu, kacang hijau dan degan, kemudian situasi sunyi berubah menjadi ramai ketika waktu ujian dimulai pukul 08.00 WIB. 










Tak mau membuang waktu, tiap mahasiswa segera menyalakan kompor dan ‘peralatan perangnya’ untuk memasak bahan mentahnya. Karena mereka adalah calon-calon Koki, tangan mereka tidak boleh ‘nganggur’ hanya menunggu bahan matang saja melainkan melakukan tahapan selanjutnya. Seperti menyiapkan piring saji hingga hiasan yang akan dipakai.








Dari sekian banyaknya mahasiswa, ada satu mahasiswa yang membuat produk tartlet yang cukup unik yakni Tartlet Nasi Campur.  Scholastika  Giovanna, mahasiswa cantik ini terinspirasi untuk membuat Tartlet Nasi Campur dari salah satu Depot di Surabaya. “aku suka beli nasi campurnya karena rasanya yang enak.  Depot ini juga udah jadi langganan ku dari masa sekolah dasar” cerita Vava, nama panggilannya.





Kemudian ia tata di atas piranti berbentuk persegi panjang berwarna hitam, ditambahkan dengan beberapa edible flower di sekitar tartletnya. Produk buatan Vava pun menjadi cantik dan pastinya unik dalam rasanya. 





















Sementara itu, produk buatan teman-temanya juga dihias sedemikian rupa dengan tujuan tampilan produk mereka bagus dan mendapatkan nilai tinggi. Kemudian dosen penguji kali ini berbeda dadri sebelumnya, Chef Rachma, Chef Kristian dan Chef Yazak. Satu persatu produk buatan mahasiswanya dicicipi kemudian dinilai oleh mereka. *Slv

Komentar