Cooking Demo Membuat B&B Pudding Di Trestelle Manyar

Cooking Demo Membuat B&B Pudding Di Trestelle Manyar







B&B (Bread & Butter) Pudding adalah sejenis puding panas terbuat dari potongan roti dan manisan anggur (kismis) kemudian ditambahkan dengan campuran susu atau krim, mentega, kayu manis, gula, vanila dan telur. Sajian manis ini  merupakan salah satu Pudding Tradisional populer yang berasal dari Inggris. 
Di Indonesia pun juga sudah banyak yang membuat B&B Pudding dengan berbagai variasi dan kreasinya. Salah satunya di kampus Trestelle Accademia Pasticceria (29/11) lalu yang sedang mempraktikkan materi Cooking Demo, kreasi B&B Pudding.  






B&B Pudding yang dibuat ini dibuat dengan beberapa komponen, roti tawar, kacang kenari, serta manisan buah seperti manisan ceri merah, manisan ceri hijau dan kismis. Chef Vivi, sang Dosen pengajar Cooking Demo ini, selalu mendampingi ditiap tahapan prosedurnya.









Ada mahasiswa yang mengambil tugas untuk membuat campuran susu, ada juga yang memotong kacang kenari dan manisan buah, memotong roti hingga menyiapkan cup aluminium foil untuk mencetaknya.
Meskipun terlihat mudah membuatnya, B&B Pudding ini tetap ada teknik dalam prosesnya. Seperti penmabahan telur kedalam campuran susu yang sudah di rebus, pada tahap ini campuran susu harus dalam keadaan dingin. Agar telur tidak matang duluan sebelum dituang kedalam potongan roti. 










Setelah mahasiswa dan Chef Vivi menata roti, potongan manisan buah dan kacang kenari dalam cup, campuran susu dan telur dituang kedalamnya. Lalu mahasiswa yang bernama Natasha memberikan taburan kayu manis bubuk di atasnya untuk memberikan efek sedap pada B&B Pudding ini. 





Dipanggang dalam suhu 175oC selama 30 menit, aroma kayu manis dari B&B Pudding menyeruak keluar. Disamping itu, para mahasiswa sudah mneyiapkan sendok untuk siap-siap mencoba hasil praktik mereka. *Slv

Komentar