Belajar Membuat Melted Chewy Brownies Di Trestelle Manyar


Belajar Membuat Melted Chewy Brownies Di Trestelle Manyar



 

Siapa sih yang belum pernah mencoba Brownies? Cake kaya cokelat bertekstur padat ini sudah sering kita jumpai. Brownies juga merupakan cake yang cara pembautannya sangat mudah karna teknik pengadukannya menggunakan Ballon Whisk saja, tanpa menggunakan mikser sama sekali. 





Dengan seiring berjalannya waktu, kini brownies memiliki kreasi yang bermacam-macam. Di Indonesia Yang paling populer ialah Melted Chewy Brownies. Jenis Brownies ini penampakannya begitu menggiurkan jika dilihat dari luarannya. Terlihat sangat glossy, manis legit, kaya akan cokelat dan pastinya toppingnya beraneka ragam. 





Kebetulan 9 Desember 2019 kemarin, mahasiswa Pastry diajarkan cara membuat brownies yang begitu glossy tersebut di kampus Trestelle Manyar, Surabaya. seperti biasanya, setiap Cooking Demo, Chef Vivi akan memberikan resep produk kekinian kepada mahasiswanya. Salah satunya Melted Chewy Brownies ini.






“Brownies yang permukaannya bisa mengkilap itu ada teknik pembuatannya. Gula pasir dan telur diaduk hingga tercampur, lalu barulah bahan-bahan lainnya dimasukkan ke dalamnya” terang Chef Vivi  ketika Cooking Demo dimulai.














Para mahasiswa turut ikut serta dalam pembuatan Brownies ini, dari proses pengadukan, pemberian lelehan cokelat masak pekatnya hingga proses pemberian topping. Keju parut, choco chip, rainbow choco chip dan almond slice, mewarnai permukaan adonan Brownies.








Perlu diketahui, brownies yang mereka buat ini akan terdapat bagian yang selalu meleleh. Chef Vivi serta mahasiswanya memberikan kepingan Converture Chocolate di dalamnya. Converture Chocolate, memiliki sifat mudah meleleh ketika terkena suhu panas dan sulit untuk beku kembali.*Slv


Komentar