Taman Bunga Di Dalam Puding Bening


Taman Bunga Di Dalam Puding Bening


 

Beberapa waktu yang lalu, di kampus Trestelle Accademi Pasticceria, Manyar, Surabaya, mempraktikkan produk unik dan tampil cantik. Kamis pagi (14/11), Chef Fitri mengajarkan materi Puding Art kepada 20 mahasiswa Pastry secara detail. 





Puding bening yang di dalamnya terdapat rangkaian bunga, terkadang juga ditemani dengan beberapa bentuk puding lain seperti ikan, kupu-kupu dan hewan lainnya. Puding Art ini tidak semua dapat membuatnya karena diperlukan teknik dan racikan khusus dalam proses pembuatannya. 
Lalu mahasiswa yang sudah menyiapkan bahan-bahannya langsung mencampur kemudian merebusnya. Cairan puding bening dicetak dalam wadah transparan agar mudah dilihat ketika proses penyuntikan. 









Sambil menunggu puding bening mengeras, para mahasiswa menyiapkan puding susu untuk membuat bunga serta pelengkapnya nanti. Menggunakan alat suntik, merekapun dengan perlahan memulai merobek puding membentuk kelopak bunga sambil disuntikan cairan puding susu yang sudah diberikan aneka pewarna. 







Teknik ini agar mempermudah cairan puding warna masuk ke dalam puding bening yang mengeras tersebut. Chef Fitri sendiri kerap menghampiri tiap mahasiswanya apakah teknik yang digunakan benar atau tidak.





Seperti para mahasiswa lelaki di kelas ini, dengan sabarnya membentuk tiap kelopak bunganya hingga menjadi sebuah rangkaian bunga. Perlahan tapi pasti, mereka berhasil membuat warna-warni bunga di dalam puding.











Keruwetan’ mereka pun berbuah manis, karena masing-masing puding nya tapilannya begitu indah. Apalagi diberikan beberapa bunga kecil di sekitar bunga yang bermekaran, menjadikan puding art ini layaknya taman penuh bunga. *Slv

Komentar