Sidang Terbuka Akpar Majapahit Wisuda XI Di Hotel Bumi

Sidang Terbuka Akpar Majapahit Wisuda XI Di Hotel Bumi





Sabtu sore (23/11) kemarin, Akademi Pariwisata Majapahit menggelar sidang terbuka Senat Akpar Majapahit Wisuda yang ke XI di Hotel Bumi, Surabaya. moment bahagia inilah yang sudah lama dinanti oleh 150 mahasiswa dari beberbagai Jurusan di kampus Akademi Pariwisata Majapahit.










Pukul 16.00 WIB acara bersejarah ini dimulai, para Senat pun masuk ke dalam ruangan Ballroom Hotel. Dipimpin oleh bapak Peter kemudian barisan selanjutnya dengan bapak Juwono Saroso, selaku Direktur kampus, bapak Heidi sebagai Asdir I, ibu Erna Tanoyo sebagai Asdir II sedangkan bapak Yudha sebagai Asdir III. Mereka berjalan selaras bersama para dosen pengajar lainnya menuju meja sidang terbuka untuk memberikan penghormatan kepada para wisudawan. 










Lalu barisan wisudawan selangkah demi selangkah berjalan mengikutinya untuk memasuki ruangan dan duduk dalam kursi barisan tengah. Suasana hening namun hikmat begitu dirasakan mereka, apalagi saat proses pemindahan tali toga serta pemberian map ijazah. Deg-degan, mungkin perasaan itu yang dirasakan  saat satu persatu wisudawan dipanggil namanya untuk  menerima penghargaan tersebut. 






Kemudian pembawa berita acara memberikan tahapan acara yang ditunggu oleh wisudawan yakni membacakan nama mahasiswa terbaik di kampus Akademi Pariwisata Majapahit. Dan terdapat dua mahasiswi yang terpilih menjadi mahsiswa Program Studi Perhotelan Meily Violita Krisdianti dengan Ipk 3,88 sedangkan Program Studi Usaha Perjalan Wisata (UPW) Tasya Novita dengan Ipk 3,80. 
Direktur Juwono Saroso beserta sang istri, Evie Mulyasari, turut memberikan penghargaan kepada mahasiswa terbaik tersebut. senyum mereka begitu lepas dan bahagia karena mendapatkan penilaian prestasi lebih dari kampus. 







Setelah itu, acara hiburan dimulai yakni memperkenalkan tiga chef handal dengan keahlian yang unik, Chef Agung (Spinning Pizza), Chef Thomas (Hibachi Show) dan Chef Kurniawan (Lamien). Aksi mereka ini memukau para tamu undangan, tak jarang handphone mereka pun dikeluarkan untuk merekam aksinya ini. 









Acara sidang terbuka wisuda kali ini pun ditutup dengan mempersembahkan Food Parade dari 10 negara. Yang diperagakan oleh mahasiswa denga menampilkan World of Cuisines, diantaranya dari Indonesia (Lumpur Tuna), Korea (Hotteok), Jepang (Matcha Pudding), Cina (Bolu Hongkong Keju), Filipina (Kutsinta), Belanda (Saucijs Brood), Thailand ( Kleeb Lam Duan), Mexico (Lemon Carlotta), Italia (Arancini), Polandia (Placki Ziemniaczane). *Slv

Komentar