Sesuap Kelezatan Dari Dessert Box


Sesuap Kelezatan Dari Dessert Box




 

Dessert Box memang sudah cukup lama dikenal oleh mansyarakat umum, sajian manis yang terdiri dari beberapa lapisan seperti Cake, Mousse, Chocolate dan masih banyak lagi. karena tampilannya yang menarik, Dessert Box kerap dijadikan ‘buah tangan’ pula. 





Diantara Desert Box yang biasa dijual di pasaran, Dessert Box rasa cokelat lah yang sangat disukai oleh pencintanya. Seperti Mango Triple Chocolate Dessert Box yang telah dibuat oleh mahasiswa Trestelle kemarin (20/11), bedanya mereka membuat sajian manis ini memadukan dengan buah segar, mangga harum manis.








Saat praktik memasak bersama Chef Vivi, beberapa mahasiswa langsung mengambil dan mengupas buah mangga harum manis yang disiapkan. Warna kuning tua yang terlihat bisa dikatakan bahwa mangga yang digunakan ini benar-benar sudak masak. Kemudian diblender serta ditambahkan dengan bahan lainnya.









Sementara mahasiswa menyiapkan campuran mangga, mahasiswa lainnya membuat Cake Brownies, Ganache dan Chocolate Mousse. Brownies yang dibuat merupkaan Brownies panggang namun teksturnya begitu lembut layaknya dikukus. 











 






Lalu Chef Vivi mengajarkan bagaimana cara mengukur Brownies cake supaya pas dalam kemasan (toples bening). Cake diletakan terlebih dahulu lalu Chocolate Mousse disemprotkan di atasnya hingga rata. Rastra, mahasiswa berkacamata ini segera memberikan campuran mangga sebanyak dua sendok sayur.





Dilanjutkan dengan komponen terakhir, yakni Ganache dituang secara perlahan di atasnya hingga penuh. “ini disimpan dulu di kulkas agar teksturnya lebih padat, rasanya juga lebih enak kalau dimakan kondisi dingin” ujar Chef Vivi.






Setelah mereka, para mahasiswa pastry Trestelle, menuggu cukup lama akhirnya bisa mencicipi dessert box yang dibuat. Kelezatan dalam satu suapan pun dinikmati oleh mereka hingga habis tak tersisa. Ada juga yang dibawa pulang untuk memberikan kepada orang rumah hasil dari praktiknya kali ini. *Slv

Komentar