Segarnya Tartlet Rasa Lokal Buah Karya Chef Vivi

Segarnya Tartlet Rasa Lokal Buah Karya Chef Vivi





Panasnya Surabaya yang sedang dirasakan oleh masyarakat memang berdampak luar biasa. Selain membuat kulit kering, kondisi tidak semangat untuk melakukan kerap dirasakan pula. sehingga tak jarang mereka mengkonsumsi makanan sampai minuman yang segar. dan musim tersebut menjadi peluang bagi para penjual es lokal laku keras.





Es teler salah satunya, es yang terdiri dari potongan-potongan buah asli Indonesia seperti alpukat, kelapa muda, nangka dan pelnagkap lainnya disajikan dengan kental manis dan sirup gula. dilihat bahan yang digunakanya saja sudah bisa dibayangkan kesegarannya. Namun di kampus Trestelle Academia Pasticceria, es tersebut ditampilkan dengan rupa yang sangat berbeda, yakni dibuat kue.
Chef Vivi, dosen pengajar Pastry ini mengubahnya menjadi kudapan manis yang menarik dan unik yakni Tartlet. Mahasiswanya tentu saja dibuat penasaran dengan Es Teler Tartlet ini sehingga mereka begitu antusias saat menerima materi Cooking Demo tersebut. 






Bahan yang sudah dipersiapkan dengan segera dibuat oleh beberapa mahasiswa lewat bimbingan dosen pengajarya. Hasil adonan Tartlet pun jadi tanpa perlu waktu yang lama karena proses pembuatan cukup dengan mencampurkan kemudian diaduk dengan bantuan dua buah pisau. Awalnya Chef Vivi memberikan cara membentuk adonan dalam cetakanya dengan benar lalu dilanjutkan oleh mereka.






Edsel dan kedua teman nya kebagian untuk mengoleskan kuning telur pada permukaan tartlet yang sudah dibentuk. Lalu dilanjutkan dengan proses pemanggangan hingga berwarna kuning kecokelatan. 







Biasanya Tartlet diisi dengan fla namun kali ini Chef Vivi diberikan isian dari campuran alpukat, gula dan susu .  karena namanya Es Teler Tartlet, ia memberikan potongan buah dan pelengkap khas es teler di atasnya. ada juga satu mahasiswa yang memberikan kental manis setelah itu dengan maksud menambah rasa nikmat kudapan ini.
Kegiatan Cooking Demo rutin seperti ini akan terus berlangsung dan bergantian dengan praktek umum mahasiswanya. Juga materi yang diberikan akan berbeda dan selalu menyajikan resep kekinian. *Slv

Komentar