Membuka Peluang Usaha Dengan Mi Sehat


Membuka Peluang Usaha Dengan Mi Sehat




Usaha kuliner Mi kini memang banya dikreasikan oleh sang pelaku usaha, seperti dijadikan mi Goreng Pedas, Mi Kuah Kari dan masih banyak lagi kreasi Mi lainnya. dan nama menu tersebut memang membuat para konsumen penasaran dan ingin mencobanya. Tapi perlu diketahui, bahwa kebanyakan kandungan dalam mi tersebut terkadang maish terdapat kandungan bahan kimia seperti pengawet hingga pewarna tekstil. 





Maka dari itu pelaku usaha yang menggunakan bahan alami untuk membuat mi sehat masih jarang ditemui. Salah satu alasan ialah ketidaktahuan resep dan cara membuat Mi Sehat tersebut. di Tristar Kursus Home Industry, masih menyediakan Cooking Class tentang cara membuat Mi Sehat. 





Seperti Sabtu kemarin, 23 November 2019, di Gedung Graha Akpar Majapahit, Surabaya, kebetulan mengadakan Cooking Class bertemakan mi sehat. Dengan pengajar berpengalaman dibidang teknologi pangan, chef endang, mengajarkan tiga resep mi sehat. Mi Telur, Mi Tanpa Telur dan Mi Bayam, ketiga Mi ini tidak memiliki kandungan bahan pengawet dan pewarna sama sekali.






Terdiri dari bahan tepung terigu protein tinggi, telur, garam dan air dibuat ala rumahan agar peserta awam yang mengikuti Cooking Class dapat mudah menirunya. Semua bahan diuleni menjadi satu hingga menjadi adonan. “menguleninya jangan terlalu banyak tenaga ya. Karena nantinya akan dimasukan dalam mesim mi untuk dipipihkan beberapa kali” ujar Chef Endang ketika membantu peserta membuat Mi nya. 






Ketiga Mi ini memang cara membuatnya hampir sama, hanya saja penambahan bahan seperti telur dan bayam disesuaikan dengan resep yang akan dibuat. Seperti Mi Tanpa Telur, pada komposisinya tidak terdapat penggunaan telur sama sekali. sedangkan Mi Bayam menggunakan sayuran bayam saat pembuatan adonannya. 
















Chef Endang pun mengajak para peserta unutk berpartisipasi dalam proses pembuatan Mi.  selain Mi, peserta juga diajarkan pula bagaimana cara membuat topping Mi, Kuah, Pangsit serta Sambal pendampingnya. *Slv


Komentar