Ragam Roti Masa Kini Diujian Pastry Tristar

Ragam Roti Masa Kini Diujian Pastry Tristar





Beberapa waktu lalu, mahasiswa Pastry Tristar Institute Jemur Sari, Surabaya, sedang melaksakan ujian praktik triwulannya (27/9). Biasanya , dosen pengajar Pastry memberikan tema untuk ujian mahasiswanya. Guna lebih fokus dalam kriteria produk yang akan dikreasikan oleh mahasiswa Pastry. 











Kampus yang sudah terakreditasi A ini, memberikan kebebasan mahasiswanya dalam mengkreasikan produk. Seperti tema bread pada ujian Pastry kali ini, mereka membuat roti yang tampilannya berbeda dari biasanya. Chef Arwati, salah satu dosen pengajar Pastry ini mengawasi kinerja satu per satu mahasiswanya dalam membuat rotinya. 







Ada satu mahasiswa yang membuat roti unikdengan rasa gurih. Claudia Lelyana, mahasiswa ini membuat roti yang di dalamnya terdapat Crispy Chicken Steak berbalut mozzarella. kemudian ia memberikan rasa khas bawang putih di adonan rotinya. Lalu penyajiannya pun tak kalah unik yakni ia potong-potong seperti steak dan diberikan percikan saus di atas piring sajinya. Perpaduan yang pas dari kreasi Garlic Bread dengan Chicken Steak.





Kemudian produk lain dari mahasiswa lainnya pun banyak tampil masa kini meskipun menggunakan resep yang sudah mereka pelajari sebelumnya. Toast Bread 3 Flavor, Beef Floss Roll, Cheese and Lemon Glaze Cinnamon, Barliner Potato Doughnut dan masih banyak lagi.













Selama 3 jam lamanya, mereka bersih tegang dengan adonan roti dan memprosesnya dengan hati-hati. Di ujian yang menentukan ini, mereka berlomba-lomba membuat produk yang baik agar mendapatkan nilai yang bagus pula.





Perasaan tegang semakin meningkat ketika mereka melihat hasil kreasinya dicicipi dan nilai oleh tiga dosen penguji. Chef Dela, Chef Nadia dan Chef Upi, mereka bersama-sama mencicipi semua hasil produk mahasiswanya. Sambil menilai, mereka bertiga mendengarkan penjelasan dari mahasiswa tentang produk yang dibuatnya. *Slv


Komentar