Petit Fours & Bread Kekinian Buah Karya Mahasiswa Tristar


Petit Fours & Bread Kekinian Buah Karya Mahasiswa Tristar





25-27 september 2019, selama 3 hari lamanya para mahasiswa Tristar Institute Surabaya melaksanakan ujian akhir Triwulanya, di kampus tristar jemur sari khususnya. Mahasiswa Pastry pagi dan siang diberikan tema ujian yang sama yakni membuat Petit Fours & Bread.








Mereka, mahasiswa bimbingan Chef Vivi, dituntut untuk bisa membuat sebuah produk baru dari materi yang sudah dipelajari sebelumya. Dengan begitu dosen pengajar dapat melihat seberapa kemampuan masing-masing mahasiswanya.


    




Seperti produk yang buat oleh mahasiswa Pastry siang ini. Mereka yang sudah 3 triwulan lamanya menimba ilmu pastry memang terlihat lebih lihai dalam penggunaan tekniknya. Salah satunya mahasiswa bernama Jesslyn ini, ia menggunakan ubi ungu sebagai bahan isian roti manisnya. Adonan roti yang sudah dibuat kemudian dipipihkannya dan diolesi dengan pasta ubi yang dibuatnya sendiri itu.




Dibentuk dengan cara digulung dan di letakan dalam cup aluminium foil agar bulatan  roti tetap rapih. Lalu dipanggang dalam oven bersuhu 180oC hingga berwarna kecokelatan dan matang. sambil menunggu oven, Jesslyn menyiapkan penyajiannya dengan menggunakan piring putih yang sudah dihias oleh saus ubi ungu secara abstrak. 



Sementara itu, mahasiswa lainnya juga membuat produk Pastry yang tidak hanya berasa manis saja. Ada juga yang membuat produknya berasa gurih dengan sentuhan rasa khas Indonesia, Balinese Pulled Chicken Slider with Coleslaw Salad. Produk buatan Jordan ini merupakan produk roti yang diisi dengan ayam suwir berbumbu khas Bali serta disajikan dengan salad sayuran. Perpaduan yang sungguh eksotis dan segar pastinya.












Lalu ia menyajikannya dengan piring bercorak bunga membuat produknya semakin menarik dipandang. Mahasiswa lainnya pun turut menyajikannya sesuai kreatifitasnya masing-masing. Ada yang dihias dengan daun pandan, irisan buah segar, cokelat masak yang dibentuk hingga fondant



Wajah sumringah pun tak terelakan lagi karena sudah mereka sudah merasa lega setelah usai menyelesaikan ujian yang cukup menguras tenaga ini. *Slv

Komentar