Yeay! Mahasiswa Tristar Menang Kompetisi Chocotition


Yeay! Mahasiswa Tristar Menang Kompetisi Chocotition




Kompetisi La Petite De Sweet Chocotition (Chocolate Decorating Completion) yang berlokasikan di Food Society, Pakuwon Mall, Surabaya, berlangsung meriah. Sebuah kompetisi mengkreasikan cokelat compound  ini menggandeng sekolah Kuliner, Tristar  Institute dan sebuah brand cokelat yang sudah sering kita jumpai yakni Parrot Chocolate. 





Terdapat dua jenis cokelat compound dari Parrot, Dark Chocolate dan White Chocolate Compound. Cokelatnya pun sudah dilelehkan pula oleh Chef Luci, salah satu Chef Tristar Institute, sehingga peserta dengan mudah mengambil dan segera membentuknya. 




“Acara ini tidak dipungut biaya apapun, peserta lomba akan disediakan bahan-bahan yang dibutuhkan. Peralatan juga sudah siapkan dan hanya dalam waktu 30 menit saja yang diberikan untuk membentuk cokelat masak ini” terang Chef Thomas saat mempromosikan kompetisi ini di Food Society, Pakuwon Mall.
Sebanyak 30 peserta yang terkumpul, mulai dari peserta umum dan ada beberapa merupakan mahasiswa Tristar Institute. Mereka saling bersaing demi mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan oleh Parrot Chocolate yakni uang tunai sebesar 750 ribu, Voucher movie ticket serta Sertifikat dari Tristar Institute.





“peserta siap ya? Waktu kompetisi akan saya mulai, 1,  2, 3 mulai!” teriak Chef Agung kepada peserta lomba. Dengan cepat semua peserta maju ke depan meja bahan-bahan yang dibutuhkan seperti buah stroberi, wafer roll, permen trimit, meises dan masih banyak lagi. 






Lalu lelehan cokelat yang mereka pilih pun dibentuk sedemikian rupa yang sesuai dengan imajinasi mereka masing-masing. Ada yang menggunakan teknik cokelat yang dibentuk dengan palet, ada juga yang dibentuk seperti angsa.





Kemudian didetik terakhir, suasana semakin menegangkan karena tidak sedikit pula kreasi cokelat mereka belum terselesaikan sempurna. “waktunya sudah selesai, semua angkat tangannya semua. Jangan ada yang memperbaiki cokelatnya!” ujar Chef Agung. 







































 


Lalu Chef Thomas dan Chef Luci mendatangi barisan kreasi cokelat peserta di meja penilaian juri. Satu per satu produk mereka dilihat dan dicek kerapian serta kreatifitasnya. Kemudian chef agung pun segera mengumumkan hasil dari penilain kedua juri di depan panggung. Juara pertama dimenangkan  oleh salah satu mahasiswa Tristar Institute yakni gavrilia. Kreasi cokelatnya ini unik, dibentuk seperti karang yang dicetak dari pecahan es batu. *Slv

Komentar