Praktik Dua Hidangan Khas Eropa Oleh Mahasiswa Kuliner Akpar Majapahit


Praktik Dua Hidangan Khas Eropa Oleh Mahasiswa Kuliner Akpar Majapahit


 
           
Beberapa hari yang lalu, Rabu, 18 September 2019, mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit sedang mempraktikkan dua hidangan khas eropa yakni Irish Beef In Stout dan Cheese Risotto. Kedua hidangan ini merupakan hidangan yang cukup terkenla di dunia karena teknik pengolahan dan rasanya yang unik.






Setiap mahasiswa yang masuk ke perkuliahan dibidang Kuliner, mereka akan di ajarkan berbagai resep masakan dari berbagai Negara serta hidangan Tradisional Indonesia sendiri. Dosen pengajar berharap mereka dapat mengenal teknik dan membedakan hidangan tiap Negara. 










Dibawah bimbingan Chef Ari, mereka dapat membagi tugas dalam pelaksanaanya. Seperti saat pembuatan irish Beef In Stout, Rosy dan Nisa kedapatan membalutkan daging sapi yang sudah dipotong kecil dengan tepung terigu. Lalu daging ditumis dengan minyak hingga berwarna kecokelatan. Tak lupa ditambahkan dengan cairan cukup banyak dan dimasak hingga daging empuk.







Kelas yang berisikan mahasiswa triwulan pertama ditahun keduanya ini juga pintar mempraktikkan resep Eropa Cheese Risotto. Padahal risotto ini termasuk hidangan yang membuatnya gampang-gampang susah. Tetapi, mereka dengan cekatan mengolahnya menggunakan perbandingan air dengan beras begitu pas.







Mahasiswa yang membuatnya, Donny, Evelyn, Adit dan Novi, memasak dan menambahkannya dengan tiga jenis keju yakni cheddar, cream cheese dan parmesan. Rasanya pun menjadi bertambah lezat dan gurih dari keju tercampur merata dengan nasi. 










Setelah kedua hidangan tersebut selesai, Chef Ari pun segera mendatangi meja untuk melihat dan menilai hasil produk mereka. selain itu, mahasiswa juga bisa mencicipinya bersama-sama setelah chef ari menilainya. *Slv


Komentar