Mengenal Pembuatan Chicken Nugget Bersama Chef Teknologi Pangan


Mengenal Pembuatan Chicken Nugget Bersama Chef Teknologi Pangan




Frozen Food memang tidak bisa dipungkiri lagi sangat membantu dapat menyajikan masakan dengan cepat bagi masyarakat sibuk mengejar waktu. Seperti produk olahan ayam , Chicken Nugget, salah satu produk Frozen Food yang digemari dan cocok sebagai lauk maupun teman santai sambil minum teh. 




Kamis, 12 September 2019, kampus Tristar Institute mengadakan Cooking Demo bersama Chef Rachma. Dosen teknologi pangan ini ingin mengenalkan kepada mahasiswanya tentang cara membuat Chicken Nugget. Berbahan dasar daging ayam segar, Nugget ini dibuat dengan mudah olehnya yang dibantu pula dengan mahasiswanya.






Bahan seperti ayam yang sudah dipotong kecil-kecil dan es batu dimasukkan ke dalam Food Processor untuk dihaluskan. Kemudian salah satu mahasiswanya, Jesslyn, mencoba membuat adonan nuggetnya sambil mendengarkan intruksi dari Chef Rachma.





Sementara itu, mahasiswa lainnya menyiapkan bahan taburan untuk melapisi adonan Nuggetnya. “adonan yang sudah jadi ini bisa dicetak dengan dua sendok lalu digulingkan ke dalam tepung terigu hingga rata kemudian laruta tepung dan yang terakhir dilumuri dengan tepung roti” jelas dosen berkaca mata ini saat membentuk adonan Nuggetnya.








Lalu mereka juga mengikuti membentuk Nugget dan melumurinya dengan bahan taburannya. “Nugget yang sudah dibentuk ini nanti akan digoreng dengan minyak banyak hingga matang. kalau kalian ingin menyimpannya dalam freezer, cara menggorengnya cukup sebentar saja atau setengah matang” kata Chef Rachma.









Akan tetapi para mahasiswa mengingingkan Chicken Nuggetnya digoreng hingga matang saja. Karen sudah tidak sabar untuk mencobanya, ada juga yang ingin membawanya pulang agar orang rumah ikut mencoba hasil praktiknnya kali ini. *Slv

Komentar