Keseruan Mahasiswa Tristar Belajar Spinning Pizza


Keseruan Mahasiswa Tristar Belajar Spinning Pizza







Tristar Institute beberapa hari ini sedang gencar-gencarnya memperkenalkan Spinning Pizza ke khalayak umum. Kampus yang telah terakreditasi A ini memberikan pula Spinning Pizza sebagai pembelajaran perkuliahannya kepada mahasiswanya. Seperti saat mahasiswa kelas kuliner yang sedang belajar teknik ini di Lobby kampus Tristar Surabaya.




Mereka, mahasiswa triwulan pertama ditahun keduanya berkesempatan untuk belajar dengan Chef professional dibidangnya yakni Chef Agung. Sebelum praktik dimulai, Chef Agung sedikit menjelaskan teknik apa saja yang digunakan untuk Spinning Pizza. Spinning Pizza sendiri merupakan sebuah atraksi dengan melempar dan memutaradonan pizza menggunakan tangan.









Dalam  pembelajaran awal, para mahasiswa ini hanya menggunakan training silicon pizza dough untuk mencoba atraksinya. Di bawah bimbingan Chef Agung mereka pun perlahan mencoba hingga bisa. Rosy, mahasiswa berhijab ini turut mencoba mempraktikkan Spinning Pizza di depan teman kelasnya. 






Tidak hanya menggunakan adonan imitasi saja, Chef yang sudah sangat berpengalaman dalam dunia pizza ini, juga mengajarkan menggunakan adonan pizza sebenarnya. Ia pun menjabarkan bahan apa saja yang digunakan dalam pembuatan adonan pizza. Antusian mahasiswa begitu terlihat ketika mereka dengan serius memperhatikan Chef Agung menjelaskan prosedurnya.








Mahasiswa lainnya diajak pula oleh Chef Agung untuk membuat donan tersebut dibawah intruksinya. lalu aneka topping pizza yang sudah dipotong dan disiapkan ditaburkan di atas permukaan adonan secara merata. Terakhir, adonan pizza dipanggang dalam oven selama 15 menit dengan suhu tinggi hingga matang.
Pizza pun matang dan semua mahasiswa sangat senang mencoba pizza hasil buatan mereka sendiri.  Adanya pembelajaran seperti ini, diharapkan mahasiswa dapat terbuka dalam semua apa saja yang pernah dipelajari di kampus Tristar Institute dan pastinya dapat mengembangkannya sesuai dengan perkembangan jaman. *Slv

Komentar