Cooking Demo Muffin Sehat Di Tristar Manyar


Cooking Demo Muffin Sehat Di Tristar Manyar


 

Dijaman yang serba praktis ini, orang tua maupun kalangan muda berlomba-lomba mengkonsumsi makanan hingga cemilan yang menyehatkan. Dari yang membuat sendiri di rumah sampai mereka mencarinya di luaran sana demi bisa berpola hidup sehat. Karena banyak makanan praktis dan cepat yang dijual diluaran sana mengandung bahan kimia yang pada dasarnya tidak baik bagi tubuh.  





Bertepatan dengan materi cooking demo, kampus Tristar Manyar begitu beruntungnya didatangi oleh Chef dari Bogasari sebagai tamu untuk mengisi materi ini. Chef Hadi bersama asistennya, Chef Ivan, akan mendemokan satu resep cake sehat kepada 40 mahasiswa Pastry yang sudah menunggu di lab dapur, Tristar Manyar, Surabaya (12/9).






Naturich Carrot Muffin, dari namanya bisa ditebak menggunakan bahan apa dalam  pembuatan cake ini. Penambahan sayuran wortel ini bertujuan agar orang yang mengkonsumsinya tetap mendapatkan serat. Selain itu, muffin yang akan dibuat Chef Hadi juga menggunakan oat meal sehingga jauh sehat lagi.





Saat membuat adonan Muffin, Chef Hadi mengajak salah atu mahasiswa tristar untuk ikut serta dalam pembuatannya. Benny, nama panggilannya, mencoba mengocok adonan muffinnya dengan mnegguankan hand mixer dibawah bimbingan Chef Ivan.
Sambil memperhatikan Benny membuat Muffin, Chef Hadi tidak lupa memberikan pengetahuan bahan roti dan kue. “pernah dengar mitos atau fakta menggunakan telur dalam keadaan dingin? itu sebenarnya bukannya tidak boleh tetapi tidak baik. Telur dalam keadaan dingin ini akan lebih lama mengembang saat dikocok jika dibanding telur dalam keadaan suhu ruang” jelas Chef Hadi.



Kemudian adonan yang sudah jadi dicampurkan bahan isian seperti parutan wortel, kismis dan kacang mete cincang. Cupcake yang sudah disiapkan lalu diisi dengan adonan Muffin yang sudah jadi. Dipanggang dalam oven selama 25 menit hingga matang.




Ia juga sempat mengenalkan proses pembuatan tepung terigu Bogasari dan produk apasaja yang dibuat oleh perusaha tersebut. mahasiswa pun begitu antusias dalam  Cooking Demo kali ini, karena tidak hanya membuat produk saja melainkan menambah ilmu tentang pengetahuan bahan. 




Setelah itu, Muffin pun matang dan segera dikeluarkan dari oven untuk diperlihatkna oleh para mahasiswa Tristar. Satu per satu mereka mendapatkan Naturich Carrot Muffin dan mencobanya. Dan mereka sangat menyukainya.*Slv

Komentar