Segarnya Teh Dalam Kemasan Di Cooking Demo Bersama Chef Rachma


Segarnya Teh Dalam Kemasan Di Cooking Demo Bersama 
Chef Rachma





kesegaran dari es teh sudah tidak perlu diragukan lagi. simanis nan segar ini begitu menggoda ketika terik matahari menyapa kita disiang hari. Selain bisa dibikin sendiri di rumah, es teh ini kini sudah bisa dinikmati juga di tiap mini market terdekat. Dalam kondisi kemasan botol maupun gelas plastik, teh dalam kemasan ini kian meningkat penikmatnya.
Sehingga banyak pelaku usaha berlomba-lomba membuat brand minuman teh ini dengan ke’khas’annya masing-masing. Seperti tema Cooking Demo teh dalam botol yang dilaksakan di Lab Dapur Lantai II, Graha Akpar Majapahit, Surabaya (7/8).




19 mahasiswa kelas Pastry ini diajarkan bagaimana membuat minuman teh seperti yang dijual diluaran sana.”minuman teh dalam botol ini bisa juga dikatakan minuman dalam kemasan karena bisa dibawa kemana-mana” kata Chef Rachma, salah satu Dosen Teknologi Pangan Akpar Institute Surabaya.
Bahan-bahan yang sudah disiapkan kemudian dicampurkan oleh para mahasiswa, ada juga yang menyiapkan kemasan botol plastik bening di atas meja praktiknya. Bahan yang sudah dicampurkan lalu segera dimasak hingga mendidih dengan api sedang.
Selagi mereka memasak, Chef Rachma juga menjelaskan seputar produknya. “teh ini bisa bertahan disuhu ruang selama 2-3 minggu saja. Kalau disimpan disuhu dingin atau dimasukkan ke dalam kulkas, ketahanannya akan lebih lama yakni selama 3 bulan” jelas Chef Rachma.




Setelah rebusan teh selesai, salah satu mahasiswa pun memberikan pewarna dan essen teh ke dalamnya. Ditunggu hingga suhunya menurun, hangat-hangat kuku teh yang sudah jadi dituang kedalam botol kemasan hingga 3/8 tinggi botol. 






Lalu Chef Rachma mencontohkan cara menutup botol dengan penutupnya secara perlahan. Semua mahasiswa pun segera mencicipi the dalam kemasan ala mereka dengan senangnya dan pastinya mereka dapat pengalaman baru dari Cooking Demo kali ini. *Slv


Komentar