Mewahnya Hidangan Western Buatan Kelas Kuliner Akpar Majapahit Surabaya


Mewahnya Hidangan Western Buatan Kelas Kuliner Akpar Majapahit Surabaya




Hidangan mewah tentunya dibandrol dengan harga yang mahal pula Karena menggunakan bahan baku yang berkualitas plus dengan teknik yang cukup rumit. Akan tetapi hidangan asing ini bisa juga dimasak sendiri di rumah dan dikreasikan kembali. Sayangnya, tidak semua orang berhasil membuat sesuai dengan apa yang disajikan di Hotel dan Resto.





Rabu, 22 Agustus 2019, Chef Ari, Dosen pengajar Kuliner akAdemi Pariwisata Majapahit Surabaya, mengajarkan materi perkuliahan tentang Western Food kepada mahasiswanya. Pada tahun keduanya, 19 mahasiswa yang dibagi menjadi dua kelompok ini memasuki ke pembelajaran seputar dunia Kuliner. Salah satunya materi Western yang akan dipaktikkan yaitu Lamb Navarin dan Broccoli Au Gratin. 










Chef Ari sebelumnya mengajarkan bagaimana cara memotong sayuran seperti wortel, lobak dan kentang  sebagai pelengkap dari Lamb Navarin nantinya. Kemudian salah seorang mahasiswa langsung menumisnya dengan teknik sauté dengan waktu yang cepat. Tak lupa diberikan sedikit rose mary untuk menambah sedapnya tumisannya.







Sedangkan teman mahasiswa lainnya membuat Lamb Navirin yang memerlukan waktu yang cukup lama untuk perebusanya. Selama 45 menit irisan daging kambing, daun bawang beserta bumbu khasnya dimasak menjadi satu hingga empuk dan cairannya mengental. 






Selain itu, hidangan berbahan dasar sayuran yang dibuat oleh kelompok Evelyn juga tak kalah terlihat lezat, Broccoli Au Gratin. Rebusan brokoli yang disiram dengan saus Béchamel nan gurih ini sangat cocok untuk teman makan Lamb Navarin ini. Apalagi diberi sedikit efek bakar di atas saus Béchamel nya, membuat tampilanya semakin memikat yang melihatnya.









Setelah itu, Chef Ari pun segera menghampiri meja praktik mahasiswanya untuk mencicipi hasil dari semua masakannya. Dan merekapun juga saling mencicipi masakannya satu sama lain agar bisa sama-sama merasakan dan berkomentar.




Kampus yang telah terakreditasi A ini selalu memberikan resep-resep masakan cari Mancenegara untuk menambah pengetahuan mahasiswanya sehingga tidak melulu resep Indonesian food saja.  *Slv

Komentar