Berinovasi Dengan Produk Bakery Tristar Institute

Berinovasi Dengan Produk Bakery Tristar Institute




30 Juli 2019 lalu, mahasiswa Tristar Institute belajar membuat produk Bakery yang beberapa produknya sering kita jumpai.  Dengan menggunakan bahan berkualitas baik, 19 mahasiswa jurusan Pastry ini membuat empat produk Bakery dibawah bimbingan dosen pengajar, Chef Vivi.




Toast Bread Open Top, Crescent Roll, Button Bread dan Garlic Bread, keempat produk ini akan dipraktikan oleh mereka yang terbagi menjadi beberapa kelompok. secara terpisah, tiap kelompok mengerjakan satu resep yang diberikan oleh Chef Vivi. 






Salah satu kelompok, membuat Toast Bread Open Top, mengkreasikannya dengan menambahkan pewarna makanan pada adonan. Ada yang menggunakan pasta cokelat juga, adonan dasar dibagi menjadi dua bagian kemudian digulung. Hasilnya pun akan menjadi lebih menarik dan tampil cantik tentunya.






Tidak berdiam diri saja, Chef Vivi juga memberikan bimbingan dalam pembuatan produk roti ini. Seperti saat membentuk Crescent, roti yang berbentuk bulan sabit ini jika diperhatikan hampir menyerupai dengan Croissant. Namun crescent tidak menggunakan lemak Pastry dan cara membentuknya sama seperti Croissant. Para mahasiswa mendengarkan instruksi dari Chef Vivi sambil membentuk adonan yang sudah digilas.





Berbeda dari yang lain, hanya resep pembuatan Garlic Bread yang menggunakan cincangan bumbu segar dari bawang putih dan parsley  sebagai taburannya. Roti yang yang sudah matang kemudian di belah menjadi dua bagian lalu diolesi dengan bahan campuran olesan. Salah satu mahasiswa segera memasukan kembali ke dalam oven selama 30 menit hingga permukaan mencokelat.








Dilanjutkan dengan ketahapan penataan produk jadi di atas piring saji yang sudah diberikan pelengkap lainnya. ada juga yang dilengkapi dengan butter dish sebagai teman makan sekaligus menambah rasa gurih rotinya.
Melalui inovasi seperti inilah, mahasiswa Tristar Institute dapat menambah wawasan resepnya. Sehingga imajinasi untuk menciptakan sebuah karya baru mereka berkembang dengan baik. *Slv



Komentar