Cooking Class Masakan ala Resto Dengan Tampilan Kekinian

Cooking Class Masakan ala Resto Dengan Tampilan Kekinian






Siapa sih yang tidak pernah berkunjung ke Restoran? Dengan aneka list menu kekinian, enak dan tempatnya cocok untuk berfoto. Karena lokasi yang nyaman dan memiliki pajak makanan, semua hidangan yang disediakan akan dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Tak jarang pula kita mencoba-coba membuat masakan ala Restoran tersebut dirumah untuk menghemat. Apadaya rasa yang dibuat tidak sesuai ekspektasi kita.





Namun di Kampus Tristar Institute dapat memberikannya dengan mengikuti program cooking classnya. Salah satunya membuat masakan ala Restorant ini bersama para Chef Professional dibidangnya. Seperti kemarin Kamis, 27 Juni 2019, Lantai 3, lab Dapur Kuliner, Graha Tristar Institute Surabaya mengadakan cooking class aneka hidangan ala Restoran. 






Bersama Chef Yenata, cooking class kali ini mempraktikan 5 hidangan Resto dengan tampil kekinian. Ayam Goreng Kremes, Nasi Goreng Jawa, Mi Goreng Seafood ala Thailand, Chicken Karage dan Ekado.
Peserta yang mengikuti cooking class tersebut pun berasal dari daerah jauh dari kota Surabaya yakni Kupang, Nusa Tenggara Timur. Fransiska Sugi dan Deasy Raisya Venechka Azis, kedua peserta ini adalah sepasang ibu dan anak yang ingin belajar membuat aneka masakan ala Restoran pada umumnya.






Seperti biasanya, Chef Yenata menjelaskan resep-resep yang akan dipraktekkan kepada pesertanya. Kemudian mereka melanjutkan dengan membuat Ayam Kremes terlebih dahulu karena perlu waktu yang cukup lama saat mengungkep ayamnya. Sambil menunggu, Chef Yenata menyiapkan adonan kremesan untuk digoreng. Saat menggorengnya perlu teknik khusus agar adonan kremesan dapat membentuk seperti sarang semut. 










Peserta cooking class pun dapat mencoba membuatnya sambil dibimbing oleh Chef Yenata. Seperti saat membuat Ekado. Kudapan gurih ini berbentuk kantung yang diikat lalu digoreng dengan minyak banyak. 









Setelah itu mereka diajarkan bagaimana cara menata Ekado tersebut di atas piring saji, juga hidangan yang lainnya. dengan begitu mereka dapat mengetahui dengan hidangan yang biasa bisa ditampilkan cantik meskipun dengan bahan tambahan sederhana. *Slv







Komentar