50 Peserta Miss Culinary Ditantang Membuat Hidangan Selama 5 Menit

50 Peserta Miss Culinary Ditantang Membuat
Hidangan Selama 5 Menit





Telah terpilih 50 peserta Miss Culinary 2019 dari 5 kota audisi sebelumnya Jogja, Malang, Semarang, Surabaya dan Denpasar, Bertempat di kampus Tristar Samator, Surabaya, mereka menjalani challenge kembali bersama pihak Jawa Pos (28/7). 




Ajang pemilihan yang memiliki klasifikasi yang selektif ini, cukup diminati oleh para gadis muda berusia 16-25 tahun dengan wawasan kuliner yang luas dan berpenampilan menarik. Masing-masing pesertapun saling adu kreatifitas di audisi 50 besar Miss Culinary ini.


“Setelah menikmati hidangan coffee breaknya, kalian dapat masuk kedalam ruangan Cooking Demo Lamian bersama Chef  Kurniawan dari Tristra Institute. Dan kalian dapat melihat beberapa bahan makanan yang akan menjadi sebuah hidangan yang akan kalian buat sebagai tantangan dari kami” terang host berkacamata di depan para peserta audisi.




Sambil melihat-lihat bahan-bahan yang sudah disediakan oleh kampus Tristar, mereka digiring pula untuk melihat dapur panas yang akan mereka gunakan nantinya. Lalu mereka bertemu dengan Chef yang sedang membuat mi dengan atraksi khasnya. Chef Kurniawan pun mengajak peserta ikut membuat mi tersebut.
Kemudian saatnya peserta saling bersaing untuk membuat sebuah hidangan cepat dengan durasi waktu hanya 5 menit saja. “para peserta hanya dapat memasak dan membuat hidangan enak, cepat dan tampilnnya bagus selama 5 menit. Setelah waktu habis, kalian harus mengangkat tangan kalian” jelas wanita bertubuh mungil itu.




Setelah bahan-bahan diambil dalam nampan masing-masing, merekapun dengan segera memuat sebisa dan sekreatif mungkin untuk hasil yang bagus. Ada yang membuat Sandwich, Mix Salad, Fruit Salad, hingga Lumpia ala Vietnam yang menggunakan rice pepper.













Dalam kompetisi ini, mereka akan di berikan penilaian dari dosen pengajar Tristar Institute, Chef Yudha, Chef Lily dan Bapak Hendrik sekaligus pimpinan Marketing kampus. para peserta memberikan penjelasan dari apa yang dibuatnya didepan para dewan juri. kebetulan, Ir. Juwono Saroso, Direktur sekaligus pemilik dari Tristar Institute berkunjung untuk melihat dan menyambut para peserta kompetisi. 







 
Selain itu, ada atraksi lainnya yang tak kalah memukaunya yakni Hibachi Show. Chef Thomas bersama dua mahasiswanya, Philbert dan Rizqy, unjuk kebolehannya dengan memasak ala Teppanyaki ini.
Audisi ini akan diseleksi kembali menjadi 16 peserta terpilih untuk dibawa ke tingkat yang lebih sulit lagi yakni babak grand final. Dan tantangan kedepannya pun masih terkait dengan makanan atau kulineran. *Slv

Komentar