Mudah Dan Murah, Pizza ala Franchise Terkenal Di cooking Class Aneka Pizza

Mudah Dan Murah, Pizza ala Franchise Terkenal
Di cooking Class Aneka Pizza




Pizza merupakan satu kudapan gurih yang sekaligus mengenyangkan bagi masyarakat Indonesia. Terbuat dari tepung gandum inilah yang membuat pizza ini mengenyangkan dan sangat cocok unutuk pengganjal dikala sibuk bekerja. Namun, tidak semua penjual pizza yang memiliki rasa yang enak selain sebuah franchise pizza yang terkenal (Pizza Hut). Tentunya dengan harga yang lebih mahal, barulah kita dapat merasakan pizza yang enak.





Di kampus Tristar Institute dapat mewujudkan bagaimana membuat pizza ala franchise terkenal tersebut dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas namun biaya cukup murah.  Selasa, 25 Juni 2019 lalu, kampus Tristar Institute mengadakan cooking class pizza aneka topping. Ada tiga macam variasi pizza yang akan dipraktikkan yakni Meat Lover Pizza, Italian Pizza dan Pizza Supreme.
Kelas pizza ini mendatangkan 5 peserta dari Surabaya sendiri dan ada salah satu peserta yang jauh-jauh dari Samarinda, Kalimantan Timur yang ingin belajar membuat pizza yang bernama ibu Nur Hasanah. Bersama Chef Renni, mereka berlima diberikan pengarahan dan pengetahuan dasar seputar pizza.






Kemudian adonan dasar pizza pun dipraktekan oleh Chef Renni dihadapan para pesertanya. Ia pun tak lupa memberikan tips-tips jitu agar permukaan adonan pizza mulus dengan mudah. Semua tatapan mata mereka tertuju pada Chef Renni dengan seriusnya. 







Loyang pizza yang sudah disiapkan diberikan kepada tiap peserta yang nantinya akan diberikan topping dengan sedirinya. Saus ala pizza diolesi diatas permukaan adonan secara merata lalu kemudian ditaburi dengan aneka sayuran segar seperti paprika kuning, paprika merah, parika hijau, jamur kancing, bawang Bombay serta diberikan irisan buah nanas segar guna memberikan rasa segar pada pizza nantinya. 








Semua topping tesebut ditaburi sesuai dengan jenis pizza yang dibuat. Dengan sentuhan akhir, semua pizza ditaburi dengan parutan keju mozzarella yang membuat topping dapat terikat dengan sempurna. Lalu dipanggang diatas suhu 180oC selama 20 menit hingga permukaan keju meleleh dan matang. 







Semua produk yang sudah jadi pun dapat dicicipi bersama-sama dan bisa dibawa pulang agar keluarga di rumah dapat ikut merasakan hasil cooking class mereka.*Slv  

Komentar