Deretan Karya Mahasiswa Pastry Reguler Dimateri Perkuliahan Special Cake


Deretan Karya Mahasiswa Pastry Reguler Dimateri Perkuliahan Special Cake





Kampus Tristar Institute tak habis-habisnya menciptakan karya seni dalam tiap praktek memasaknya. Dari kuliner hingga jurusan Pastry, mereka selalu berinovasi dan menghasilkan suatu produk yang kekinian.








Kamis, 13 Juni 2019, mahasiswa jurusan Pastry sedang mempraktekan dekorasi kue ditema materi Special Cake. karena sudah tidak mahasiswa pemula lagi, mereka diberikan tantangan untuk mendekorasi kue sesuai tema yang diberikan. Ombre Cake, Character Cake dan Mandala Cake, itulah tema yang akan dibuat oleh para mahasiswa.





Kali ini mereka dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membuat salah satu dekorasi cake yang berbeda satu sama lainnya. seperti ombre cake yang dibuat oleh dua mahasiswa cantik, Cici dan Audi. Mereka membuat Ombre Cake yang diberikan warna hijau. Ombre Cake merupakan cake yang memiliki gradasi warna dari gelap hingga ke warna terang secara bertahap.





Dekorasi yang ambil seperti pepohonan dipadang rumput nan hijau kemudian ditambahkan dengan sedikit taburan silver pearl di atasnya. Mereka terlihat sangat telaten dalam memoles hingga menyemprotkan buttercream pada cake dasarnya. Sehingga tampilan cake terkesan simpel namun elegan jika dipandang. 






Namun dekorasi cake yang dibuat oleh kelompok mahasiswa lainnya pun juga terlihat epic. Mandala Cake buatan Erika dan Nancy, sangat berbeda jika dibandingkan dengan tema cake lainnya. floral yang cukup rumit dibuat oleh mereka berdua secara perlahan hingga membentuk suatu seni seperti ukiran denga aneka warna.






Chef Vivi pun turut sedikit membantu menghias cake ketika mereka merasa kesulitan  dalam tahapan tersebut. Suasana ramai selalu disajikan oleh mereka mulai dari awal pembuatan cake hingga menghias kue karena terkadang antar mahasiswa berbeda pendapat satu sama lain.
















Setelah selesai menghias, cake yang sudah dibuat di letakkan dimeja penilaian untuk dapat dinilai oleh Chef Vivi. Materi dekorasi cake ini akan selalu mereka temui hingga bebehari kedepan, pastinya dengan tema dekorasi yang berbeda.*Slv                              

Komentar