Dekorasi Wedding Cake Yang Simpel Nan Elegan


Dekorasi Wedding Cake Yang Simpel Nan Elegan




Diakhir perkuliahan triwulan dua, mahasiswa Pastry Reguler Tristar Institute Surabaya ditantang untuk membuat dekorasi Wedding Cake oleh Chef Renni. Namun di perkuliahan kali ini, kelas yang memiliki 20 mahasiswa itu diberi waktu 3 hari lamanya untuk menyelesaikan praktek tersebut.





Mulai dari 21-25 Juni 2019, mereka mendekorasi cake yang terbuat dari dummy cake atau styrofoam dengan fondant sebagai lapisan dan beberapa hiasannya. Dalam membuatnya, mereka dibagi menjadi tiga kelompok kerja. Marmer Wedding Cake, Blue Sky Wedding Cake dan Pink & White Wedding Cake, ketiga nama tersebut merek ambil dari warna yang digunakannya.







Diawali dengan pemberian warna pada fondant, mereka mencoba memadupadankan dengan warna lainnya agar hasil jadinya tidak menjadi ‘norak’. Seperti Wedding Cake buatan kelompok Johan, pria kece berkacamata ini kebagian melapisi keseluruhan cake dengan fondant yang sudah diwarnai biru. Dominan warna biru inilah, Johan dan kawan-kawan memberikan nama Blue Sky Wedding Cake.







Sedangkan kelompok lainya pun tak ingin kalah dengannya, tampilan Marmer Wedding Cake menampilkan warna yang unik. Dengan warna dasar fondant putih kemudian digabungkan dengan fondant merah dan kuning, menjadikan Marmer Wedding Cake ini begitu elegan dan kekinian pastinya. 




Semua cake mereka dihias dengan banyak topper bunga yang disesuaikan dengan warna dasar cakenya. ada juga yang menggunakan fondant untuk hiasan bunganya yakni dibuat bentuk bunga mawar.  
Hingga dihari terakhir, para mahasiswa tetap semangat dalam menghias masing-masing cake mereka. Chef Renni pun dengan cepat memberikan penilaian mulai dari tampilan, perpaduan warna hingga kreatifitas dekorasi cake.





Tak lupa foto bersama selalu dilakukan untuk dokumentasi pembelajaran serta hasil produk yang mereka buat. Pengalaman baru tersebut menjadi lebih berkesan dengan adanya sesi foto bersama dengan dosen pengajar *Slv


Komentar